SOLOPOS.COM - suporter Persiba (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Suporter Persiba (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

BANTUL—Saat Persiba Bantul masih berkompetisi di Divisi Utama, animo dari publik Bantul begitu luar biasa mendukung tim itu menapaki kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini, saat Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, sudah berada di ranah tertingggi sepak bola nasional, animo penonton justru dianggap turun.

Ekspedisi Mudik 2024

Direktur Utama PT. Bantul Indonesia Goalsport, Idham Samawi pun berusaha meningkatkan kehadiran penonton di stadion ketika tim kebanggaan Kota Geplak itu bertanding.

”Saya ingin berusaha lebih mengangkat lagi gaung dukungan masyarakat di sini untuk bisa berduyun-duyun datang ke stadion menyaksikan laga tim kebanggaan mereka,” ujar Idham, Minggu (13/5).

Sebagai langkah awal, setiap pertandingan yang dijalani Ezzequiel Gonzales dkk, akan diberikan tiket gratis kepada semua pengurus klub lokal di bawah Pengcab PSSI Bantul.

”Harapannya mereka nanti bisa mengajak masyarakat lainnya untuk menonton pertandingan Persiba,” tandas eks Bupati Bantul itu.

Menurut Idham, tak diperbolehkannya penggunaan APBD dalam kompetisi sepak bola profesional menjadikan pendapatan dari sektor tiket cukup vital.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya