SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Boyolali mencatat hingga bulan Mei 2010, jumlah pencari kerja yang belum ditempatkan masih tersisa sebanyak 19.828 orang.

“Pada bulan Januari hingga Mei 2010, jumlah pencari kerja yang terdaftar di Boyolali tercatat sebanyak 4.430 orang, lowongan pekerjaan yang terdaftar sebanyak 1.113, sedangkan penempatan pencari kerja sebanyak 1.034 orang, sementara penghapusan pencari kerja sebanyak 3.538 dan sisa pencari kerja yang belum ditempatkan mencapai 19.828 orang,” ungkap Kepala Disnakertransos Boyolali, Sugianto saat menyampaikan laporannya kepada Bupati Boyolali, Sri Moeljanto, dalam acara Pembukaan Pelatihan Keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Boyolali, Selasa (15/6).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sugianto memaparkan upaya penanggulangan pengangguran di wilayah Kota Susu hingga kini dilakukan Pemkab setempat melalui berbagai program, termasuk di antaranya dengan menyelenggarakan pelatihan institusional dan noninstitusional (MTU) di UPT BLK Boyolali.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tujuannya adalah untuk menciptakan tenaga pencari kerja yang terampil sesuai kebutuhan yang diharapkan. Sementara, untuk sasaran program adalah para pencari kerja di wilayah Kabupaten Boyolali,” terang Sugianto.

Lebih lanjut Sugianto menerangkan dalam kesempatan itu, Disnakertransos membuka program pelatihan kejuruan yang terdiri atas 10 paket, yakni lima kejuruan institusional dan lima kejuruan noninstitusional.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya