SOLOPOS.COM - Piala Dunia 2022 digelar di Qatar (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Jumlah maksimal pemain dalam skuat Piala Dunia Qatar ditambah dari 23 pemain menjadi 26 orang.

FIFA beralasan perubahan itu dikarenakan waktu turnamen yang tidak biasa dan adanya dampak pandemi Covid-19 terhadap tim saat perhelatan Piala Dunia di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jumlah maksimal pemain yang bisa dimasukkan dalam daftar final telah ditingkatkan menjadi setidaknya 23 dan maksimal 26 pemain,” kata FIFA dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador Jadi Laga Pembuka

“Tidak lebih dari 26 orang (sehingga 15 pemain pengganti dan 11 ofisial tim) akan diizinkan duduk di bangku cadangan tim,” lanjut FIFA.

UEFA mengambil keputusan serupa tahun lalu yang memungkinkan tim memilih tiga pemain tambahan untuk Piala Eropa karena alasan pandemi sehingga jumlah maksimal pemain menjadi 26 orang.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Begini Bentuk Logo Piala Dunia 2022 di Qatar

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional bulan ini memberi lampu hijau untuk penggunaan lima pergantian pemain dalam pertandingan yang awalnya diperkenalkan sebagai penyesuaian aturan karena Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya