Jumbojack, Ponsel Lipat Garapan Google Bakal Hadir Akhir Tahun?

Google dikabarkan tengah mengembangkan pembuatan ponsel lipat yang berjuluk Jumbojack.
Jumbojack, Ponsel Lipat Garapan Google Bakal Hadir Akhir Tahun?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi ponsel lipat Jumbojack. (www.xda-developers.com)

Solopos.com, SOLO – Google dikabarkan tengah menyiapkan ponsel lipat Pixel Jumbojack. Ponsel ini diadaptasi dari gaya lipat hamburger dan diprediksi bakal rilis akhir tahun.

Mengutip xda-developers.com, Selasa (21/9/2021), Google memberikan tanda-tanda pembaruan untuk android yakni 12.1. Pembaruan tersebut disebut diuji dengan ponsel lipat Jumbojack.

Pixel sebelumnya keluar dengan ponsel lipat berkode Paspor. Besar kemungkinan Jumbojack diluncurkan untuk seri Pixel selanjutnya yang hadir dengan berbagai penyempurnaan.

Laporan itu berdasarkan kabar dari orang-orang di 9to5Google. Menurut penelusuran Solopos.com, 9to5Google telah membuktikan keberadaan Jumbojack yang telah terdokumentasi.

Baca Juga: PBESI: Industri Game Indonesia Datangkan Rp30 Triliun, Siapa yang Untung?

Jumbojack telah dipersiapak untk menguji fitur yang dapat dilipat pada Android 12. Salah satu fitur yang diuji adalah “posture” API. Sebagai penguat kabar itu, Pixel Jumbojack telah muncul di repositori AOSP Internal Google.

Gambaran umum wujud Pixel Jumbojack memiliki dua layar. Satu layar masih bisa terlihat saat lipatan ditutup. Jumbojack ini juga menjadi ponsel untuk pengujian ponsel dengan layar terpisah.

Beberapa pihak berspekulasi ponsel ini menyerupai wujud Galaxy Z Flip. Sementara pihak lain berspekulasi bentuk Jumbojack memanjang seperti Galaxy Z Fold.

Baca Juga: Kabar Gembira dari WhatsApp, Video Jadi Stiker dan Pesan Suara Jadi Teks

Sebagai informasi, Google Pixel Paspor muncul setelah Samsung dan Huawei mengeluarkan smartphone lipat. Pixel Paspor muncul di aplikasi Google Camera Android 12 Beta 4.

Ponsel itu pun belum dirilis hingga saat ini. Hanya rumor yang beredar Google bakal meluncurkan seri Pixel Fold yang dikabarkan akhir tahun 2021 dirilis atau awal tahun depan.

Smartphone lipat juga menjadi tren yang hangat diperbincangkan. iPhone juga dikabarkan tengah menyiapkan model ponsel lipat.

Baca Juga: Smartphone Baru Xiaomi: Redmi 10 Dijual Rp2 jutaan

Mengutip Frot Page Tech, iPhone lipat akan ditunda peluncurannya hingga 2024. Hal itu sebagaimana catatan investor yang dilihat oleh 9to5Mac dari Ming-Chi Kuo. mengklaim bahwa iPhone lipat Apple yang akan datang sekarang ditunda hingga 2024.

“Kami telah merevisi perkiraan kami untuk menunda peluncuran iPhone dengan sidik jari di bawah layar dan iPhone yang dapat dilipat masing-masing menjadi 2H23 dan 2024, karena kemajuan pengembangan yang lebih rendah dari yang diharapkan. Kami yakin ini akan merugikan pengiriman iPhone pada 2022 dan 2023,” kata Ming-Chi Kuo seperti dikutip Frontpagetech.

Kata Kunci : Google Ponsel Smartphone
Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago