SOLOPOS.COM - Suasana CFD Jl Slamet Riyadi Solo pada Minggu (22/5/2022) ramai. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Oknum juru parkir nakal yang terindikasi ngepruk tarif di kawasan CFD Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (225/2022) segera dipanggil pihak Dinas Perhubungan. Mereka akan diberi teguran dan sosialisasi agar menerapkan tarif parkir sesuai aturan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Hari Prihatno, saat dihubungi Solopos.com. Hari menyebut akan mengambil langkah terkait informasi adanya jukir yang memberlakukan tarif lebih tinggi dari ketentuan saat CFD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Besok kami akan panggil juru parkirnya dan kami beri sosialisasi. Minggu depan sudah masuk dalam agenda Opgab [operasi gabungan],” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Senada dengan Hari, Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dishub Kota Solo, Yulianto Nugroho, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (22/5/2022), mengatakan tarif parkir saat CFD seharusnya tetap mengacu Perda. Tidak boleh ditetapkan secara sembarangan.

“Untuk tarif parkir tetap mengacu Perda yang berlaku dengan zona yang sudah ditetapkan, baik roda dua ataupun roda empat. Jadi tidak bisa ada perubahan seenaknya,” ujarnya.

Baca juga: Tarif Parkir CFD Solo Mahal, Ini Respons Dishub

Lebih lanjut, Dishub akan memberikan pembinaan kepada petugas parkir guna mengantisipasi kejadian yang sama saat event tertentu.

“Dari kejadian ini ke depan akan diberikan pembinaan kepada para petugas parkir khususnya pada saat event CFD untuk mematuhi ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan tarif parkir saat CFD yang lebih tinggi dari ketentuan Perda, Minggu (22/5/2022). Mereka yang datang saat CFD harus membayar Rp3.000 untuk parkir sepeda motor mereka. Padahal pada karcis parkir yang diberikan petugas tertulis Rp2.000 untuk sekali parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya