SOLOPOS.COM - ilustrasi

 

JAKARTA-Muhammad Dwigusta Cahya, 18, sopir Nissan Juke maut sudah ditetapkan tersangka. Pemuda tersebut masih terbaring di Rumah Sakit guna menjalani perawatan intensif di salah satu ruangan kelas VIP.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ya, masih dalam perawatan,” jelas Bagian Humas dan Hukum RS Sartika Asih, Nita Gianita, kepada wartawan di RS Sartika Asih, Selasa (9/4/2013).

Dwigusta berada di ruang Lodaya Mawar kamar 8 yang berada di lantai empat. Di luar ruangan polisi berjaga. Dwigusta masuk ke ruang rawat inap sejak Minggu 7 April lalu atau beberapa saat setelah kejadian kecelakaan di Tol Purbaleunyi.

Nita tidak berkomentar banyak. “Kami hanya menangani kesehatannya saja. Hari ada pemeriksaan kondisi kesehatan pasien (Dwigusta),” ucap Nita.

Muhammad Dwigusta Cahya (18), sopir Nissan Juke maut, ditetapkan menjadi tersangka. Ia terbukti menancap gas melebihi batas maksimal saat di Tol Purbaleunyi sehingga hilang kendali serta terbang melewati batas jalan dan menghantam Daihatsu Xenia. Lima dari enam penumpang Xenia tewas akibat insiden tersebut.

Kepastian itu diperkuat berdasarkan pengecekan tim Agen Tunggal Pemilik Merk (ATPM) dari Nissan Indonesia. “Pihak ATPM Nissan menyampaikan bukti rekaman dari alat khusus. Pengemudi melewati kecepatan 80 kilometer per jam di jalan tol. Maka itu, pengemudi ditetapkan jadi tersangka,” ucap Kasatlantas Polres Bandung AKP Lukman Syarif, kemarin, (8/4/2013).

Di Tol Cipularang, sambung Lukman, terpasang rambu yang mengingatkan batas kecepatan maksimal 80 kilometer per jam. Batas minimalnya 60 kilometer per jam.

Dwigusta dijerat Pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas No 32 Tahun 2002 yaitu tentang kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa. Ancaman hukumannya paling lama 6 tahun bui dan denda Rp12 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya