SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 sebelum melawan Vietnam di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/8/2022). (PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—Penggawa Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap pertemuan dengan Presiden Jokowi dapat menyuntik semangat para pemain Timnas Indonesia U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menpora mengutarakan pertemuan tersebut menjadi bagian dari aspirasi para pemain Timnas U-16 dan kemungkinan dilakukan setelah mereka menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Oke, Timnas U-16 akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana Merdeka

“Semoga pada saat ketemu Bapak Presiden tanggal 17 Agustus nanti mereka tambah semangat,” kata Menpora kepada wartawan seusai mengikuti upacara pengukuhan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka HUT RI ke-77 di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Secara khusus Menpora melontarkan pujian kepada Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. atas keberhasilan mereka menjuarai Piala AFF U-16 2022.

“Terus terang ini harapan kita ke depan. Luar biasa anak-anak ini, ngototnya, kekompakannya, tekniknya mulai kelihatan,” ujar dia menambahkan.

Baca Juga: Dikritik Ikut Angkat Trofi Juara Piala AFF U-16, Ini Jawaban Menpora

Kendati demikian, Menpora mengingatkan skuat besutan Bima Sakti itu sebaiknya tidak diberi beban yang muluk-muluk sembari mengharapkan perkembangan mereka tetap terjaga untuk terus berprestasi.

“Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang akhirnya membuat mereka menurun prestasi,” katanya.

Kehadiran sebagai peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pertemun dengan Presiden Jokowi tentu bisa menambah motivasi para pemain Timnas U-16.

Baca Juga: Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Sejarah dan Kado Spesial

Selepas menjuarai Piala AFF U-16, skuat berjuluk Garuda Asia itu harus segera bersiap untuk memperebutkan tiket putaran final Piala Asia U-17 2023.

Iqbal Gwijangge dkk. bakal tampil dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sebagai tuan rumah menghadapi Guam, Malaysia, Palestina, dan Uni Emirat Arab pada 1-9 Oktober mendatang.

Selain meraih gelar juara dengan mengalahkan Vietnam 1-0 dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, pada Jumat (12/8), sang kapten Iqbal Gwijangge juga didapuk penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya