SOLOPOS.COM - Para pemaian Barcelona (JIBI/dok)

Juara Liga Champions Barcelona mencetak sejarah usai memastikan gelar ketiga di musim 2014/2015 ini.

Solopos.com, BERLIN – Raksasa Catalan, Barcelona, memastikan gelar juara Liga Champions usai meraih hasil mantap 3-1 melawan Juventus. Gelar ini membuat El Barca meraih treble winers.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi tim Catalan tersebut, juara Liga Champions yang berarti memastikan treble winners adalah sebuah catatan sejarah. Sebelumnya Los Cules pernah meraih prestasi serupa di tahun 2009.

Sepanjang sejarah, baru Barca yang berhasil dua kali meraih treble di kompetisi top Eropa. Raihan treble yang kedua ini tercatat Infostrada sebagai pertama sepanjang sejarah kompetisi top Eropa. Sebelumnya, belum pernah ada yang mengawinkan gelar liga, turnamen domestik, dan Piala/Liga Champions sebanyak dua kali.

Dikutip dari Detik, Minggu (7/6/2015), Misterchip mencatat bahwa Barca adalah tim ketiga di dunia yang mampu meraih dua kali trebleatau lebih. Tim lainnya adalah Al Ahly pada 2006 dan 2007 serta Aucland City pada 2006, 2014, dan 2015.

Kemenangan di Berlin itu juga menandai laju bagus Barca di final Liga Champions. Dalam empat final terakhir, anak-anak Catalan selalu berhasil menang dan juara.

Sebaliknya bagi Juve, mereka dihantui catatan buruk di final. Sudah empat final terakhir mereka selalu kalah. Demikian seperti dicatat Infostrada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya