SOLOPOS.COM - Neymar (Reuters/Gustau Nacarino)

Juara Liga Champions 2014/2015 Barcelona berpesta pora usai Neymar melesakkan gol terakhir di injury time babak kedua.

Solopos.com, BERLIN – Barcelona akhirnya merengkung gelar Juara Liga Champions. Menghajar Juventus 3-1, Blaugrana melengkapi musim ini dengan treble winner.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gelar juara Liga Champions semakin manis bagi salah satu penggawa Barcelona, Neymar Da Silva Dos Santos Jr. Penyerang asal Brazil ini sukses menuntaskan misinya menjebol gawang Juve.

Sebelum laga final yang berlangsung di Berlin, Jerman, itu, Neymar memang ngebet membobol gawang idola masa kecilnya itu. “Buffon merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah ada,” kata Neymar di Football Italia, seperti dikutip Solopos.com, Minggu (7/6/2015).

“Saat saya masih kecil, saya biasa memainkan dia di Playstation. Saya merupakan penggemar beratnya dan saya akan senang kalau bisa mencetak gol ke gawangnya.”

“Itu akan sangat berarti. Saya berharap bisa mencetal gol, tapi yang paling penting untuk bisa menang. Mereka merupakan tim luar biasa, mereka tidak akan berada di sini kalu tidak seperti itu. Laga itu akan sulit,” demikian imbuh pesepakbola 23 tahun itu.

Neymar mencetak gol di injury time babak kedua. Saat Juventus keasyikan menyerang, Barcelona mengomandoi counter attack yang berbuah gol. Pergerakan Neymar di sisi kanan pertahanan Juventus diakhiri dengan sebuah tendangan ke sisi kiri gawang yang tak mampu dijangkau Buffon.

Neymar membawa Barcelona memperlebar jarak kemenangan menjadi 3-1. Barcelona juara Liga Champions dan Neymar berhasil menuntaskan misinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya