SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) melakukan selebrasi saat bertanding melawan pebulu tangkis ganda putra Cina He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pasangan Fajar-Rian melaju ke final menang dengan skor 21-17 dan 21-17. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym)

Solopos.com, JAKARTA—Indonesia akhirnya meraih satu gelar juara pada ajang BWF World Indonesia Masters 2022. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengalahkan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak final dengan skor 21-10 21-17 pada partai terakhir di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Dikutip dari Antara, titel itu menjadi gelar kedua bagi Fajar/Rian sepanjang musim ini. Sebelumnya mereka juga juara di turnamen level Super 300 Swiss Open, Maret lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak hanya itu, kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Fajar/Rian dalam keikutsertaan mereka di Indonesia Masters. Fajar/Rian yang merupakan unggulan kelima, berhak atas hadiah uang tunai Rp420 juta.

Baca Juga: Jadwal Final Indonesia Masters Sore Ini, Apriyani/Fadia dan Fajar/Rian

Mengawali game pertama, Fajar/Rian mencetak delapan angka beruntun untuk menutup masa interval pertama dengan keunggulan 11-3. Ganda putra peringkat tujuh dunia itu menjauhkan marjin keunggulan hingga selisih 10 poin berkat pertahanan yang solid dan variasi pukulan menyilang depan net yang kerap menyulitkan pasangan China.

Fajar/Rian makin terlihat nyaman dan mengontrol pertandingan untuk memastikan kemenangan game pertama pada kedudukan telak 21-10.

Pada game kedua, giliran Liang/Wang yang tampil menekan di saat Fajar/Rian justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat mereka tertinggal dua angka pada saat interval.

Baca Juga: Apriyani/Fadia ke Final Indonesia Master 2022, Begini Komentar Mereka

Namun pasangan Indonesia bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin berkat permainan apik mereka di depan net. Fajar/Rian merebut game poin setelah smes keras dari Rian gagal dikembalikan oleh duet China.

Kemenangan mereka sempat tertunda setelah pengembalian bola Fajar tidak melewati bidang permainan lawan. Fajar/Rian memastikan kemenangan dan gelar juara turnamen level Super 500 Indonesia Masters 2022 setelah servis dari pasangan Indonesia gagal dikembalikan Liang/Wang.

Ini menjadi satu-satunya gelar yang diraih Indonesia dalam turnamen tersebut setelah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan pasangan nomor satu dunia asal China yang juga peraih perak Olimpiade Tokyo, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-18, 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya