SOLOPOS.COM - Tim esports Persis Solo keluar sebagai juara WCS Indonesia 2022. (Istimewa/Persis)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Esports menyudahi perjuangan mereka dengan keluar sebagai juara dalam turnamen Wild Rift Southeast Asia (SEA) Indonesia 2022. Turnamen ini juga di kenal sebagai WCS.

Persis Esports berhasil mengatasi perlawanan dari Echo Fortius dengan skor 4-3 di babak final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Mantap! Persis Solo Gandeng Tim Esport Lokal

Gelar juara itu sekaligus memastikan tiket bagi Persis Esports untuk berpartisipasi di WCS Finals 2022, turnamen yang akan mempertemukan 6 pemenang liga regional Asia Tenggara.

Persis Esports sebagai wakil Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang merupakan perwakilan juara dari Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, dan Singapura.

Hanya ada empat tim teratas yang selanjutnya berhak mendapatkan invitation ke Wild Rift Icons Global Championship 2022 di Eropa.

Baca Juga: Abduh Lestaluhu Ucapkan Selamat Datang kepada Lilipaly

Gelar juara kali ini menjadi gelar ketiga bagi Divisi Persis Esports, setelah berhasil mengunci titel Pre-Season IFeL Liga 2 dan iFeL Liga 2 pada 2021 lalu.

Perjalanan panjang Persis Esports dimulai dari regular season yang berlangsung dari 25 Februari 2022 dengan mempertemukan tujuh tim lain dari Indonesia. Selama regular season Persis Esports berhasil meraih hasil sebagai runner-up dan berhak atas posisi upper bracket di playoff setelah hanya kalah melawan dua tim, Echo Fortius dan Cursed Moon.

Selama babak playoff, Persis berhasil menumbangkan Cursed Moon dengan hasil akhir 3-0 lalu The Black Horse di babak final upper bracket dengan skor 3-1. Tantangan selanjutnya yang harus dihadapi Persis Esports ialah Echo Fortius, tim yang belum berhasil dikalahkan selama babak regular season.

Baca Juga: Setelah Ferdinand Sinaga, Kini Alfath Fathier Tiba di Solo

Perjalanan Persis di regular season berhasil dilalui dengan baik setelah berhasil menjadi runner-up. Ariel Sakti sebagai Manajer Persis Esports mengakui bahwa perjalanan yang mulus ini masih memiliki satu tantangan utama yakni menghadapi perlawanan Echo Fortius.

“Kami sudah mengantisipasi hal ini [bertemu Echo Fortius di Final] karena kami memang belum pernah menang lawan mereka selama regular season. Untungnya dengan ketabahan dan semangat tim, kami berhasil mengalahkan mereka dan menjadi juara,” kata dia dalam keterangan resmi Persis Solo, Minggu (10/4/2022).

Ariel mengungkapkan bahwa mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi WCS Finals 2022 untuk memperebutkan top 4 agar mendapatkan tiket Wild Rift Icons Global Championship 2022. Namun Ariel akan memberi waktu istirahat terlebih dahulu kepada para pemain agar bisa melakukan restart terhadap mental setelah perjalanan panjang di Wild Rift Southeast Asia 2022 Indonesia.

Baca Juga: Profil Ahmad Athallah Raihan, Talenta Masa Depan Persis Solo

Persiapan administrasi pemain juga sedang disiapkan oleh pihak manajemen tim agar bisa mendatangkan pemain Persis Esports yang berlokasi di Filipina, Hide. Selain itu juga masih ada Toads, player yang belum aktif bermain.

“Tentunya kami harus segera menyelesaikan administrasi beberapa pemain agar tidak terhalang dalam peraturan turnamen international. Ada Hide yang harus kita datangkan dari Filipina dan juga Toads yang belum aktif bermain. Selain itu kita juga akan bertemu dengan masing-masing pemain untuk memastikan kesamaan visi dan misi kedepannya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya