Juara Euro 2020, Gelar Ksatria dari Kerajaan Menanti Penggawa Inggris

Final Euro 2020 menjadi yang pertama bagi Inggris menembus babak pamungkas turnamen besar internasional, setelah Piala Dunia 1966.
Juara Euro 2020, Gelar Ksatria dari Kerajaan Menanti Penggawa Inggris

Solopos.com, LONDON – Untuk kali pertama Timnas Inggris melangkah ke babak final Euro. Gelar kebangsawanan pun menanti Raheem Sterling dan beberapa nama lainnya andai Inggris mampu menyabet gelar juara.

Ya, Inggris akhirnya menuntaskan penantian panjang mereka setelah mengalahkan Denmark 2-1 dalam laga semifinal Euro 2020 di Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan kali pertama The Three Lions –julukan Timnas Inggris– mencapai final Euro atau Piala Eropa. Ini juga yang pertama Inggris menembus babak pamungkas turnamen besar internasional, setelah Piala Dunia 1966 saat mereka menjadi juara.

Baca Juga: Jelang Final Euro 2020: Ingin Football is Coming Home, Inggris Belajar dari Pengalaman 1996

Pada laga final Euro 2020, Inggris akan menghadapi Italia pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB. The Three Lions bakal mendapat dukungan publik lebih banyak karena laga dihelat di kandang mereka sendiri, yakni di Stadion Wembley.

Andai berhasil menyabet gelar juara, gelar kehormatan sudah menanti beberapa pemain, termasuk pelatih Gareth Southgate, yakni gelar Ksatria dari Kerajaan Inggris.

Seperti dilansir POLITICO, Kamis (8/7/2021), Southgate, Sterling, dan beberapa pemain lain termasuk Marcus Rashford yang sudah memiliki gelar Member of the British Empire (MBE), kemungkinan besar akan diberi gelar Ksatria.

Baca Juga: Percaya Takhayul, Sergio Ramos Tetap Pakai Nomor 4 di PSG

Fokus ke Final

Gelar itu pantas diberikan karena andai mampu menjinakkan Italia di laga final nanti, Timnas Inggris akan mengakhiri masa penantian 55 tahun meraih trofi internasional.

Gareth Southgate memuji penampilan pasukannya seusai menang atas Denmark di semifinal, yang membutuhkan babak perpanjangan waktu. Southgate mengajak para pemainnya fokus menghadapi satu tantangan besar terakhir.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk menjadi bagian dari sejarah, yang kami tahu bahwa itu tidak akan mudah untuk menjadi juara,” tutur Gareth Southgate.

Baca Juga: Faktor Sejarah Jadi Alasan Fabiano Beltrame Pilih Persis Solo

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago