SOLOPOS.COM - Pembalap Tim Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, memacu motornya di kelas Moto2 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Bendsneyder akan mendapat tandem baru untuk balapan Moto2 musim depan yaitu juara dunia Moto3, Lorenzo Dalla Porta. (Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA – Tim Pertamina Mandalika SAG pada Jumat (23/9/2022), resmi menjalin kerja sama dengan pembalap Lorenzo Dalla Porta untuk mengarungi ajang balap kelas Moto2 pada MotoGP 2023/2024.

Dalla Porta mengisi kursi Moto2 di Tim Pertamina Mandalika yang ditinggalkan Gabriel Rodrigo yang pada bulan ini memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini. Saya tahu ini adalah salah satu yang terbaik di kategori ini,” kata Dalla Porta dalam unggahan SAG team di media sosial.

“Saya akan mengerahkan segalanya untuk mendapat hasil yang baik karena saya tahu ini adalah tujuan bersama. Saya telah tiga tahun di Moto2 dan sekarang saatnya telah tiba bagi saya bertarung untuk tujuan yang lebih besar dan saya merasa terhormat bisa melakukan itu dengan tim ini,” dikutip dari Antara.

Pembalap Italia itu menjalani debut di kelas Moto3 sebagai pengganti Isaac Vinales di tim Husqvarna Factory.

Baca Juga: Daftar Pelatih Persis Solo dari Waktu ke Waktu di Era Liga Indonesia

Meniti karier di kelas ringan, Dalla Porta merasakan kesuksesan pada 2019 ketika ia merebut gelar juara dunia Moto3 sebelum dipromosikan ke kelas Moto2 membela tim Italtrans Racing.

Di tahun ketiganya di Moto2, Dalla Porta saat ini menghuni peringkat 22 dengan koleksi 14 poin.

Kepala tim SAG Racing Eduardo Perales mengungkapkan sejak Rodrigo memutuskan pensiun karena alasan kondisi fisiknya, tim asal Spanyol yang menggandeng perusahaan tambang dan minyak nasional Pertamina sebagai sponsor titelnya itu mendapat berbagai tawaran dari pebalap yang ingin mengisi bangku yang ditinggalkan sang pebalap Argentina.

Baca Juga: Tolak Kebijakan Team Order Ducati, Bagnaia: Aku Tidak Butuh Bantuan!

“Setelah dengan seksama menilai berbagai tawaran itu, kami memilih Lorenzo Dalla Porta, karena pengalamannya yang luar biasa di kategori Moto2 dan juga karena dia juara dunia Moto3,” kata Perales.

“Dia adalah pebalap berpengalaman dan berpotensi, yang beberapa tahun ini diliputi cedera tapi ia sudah pulih. Dia menjadi tumpuan tim ini dan kami tahu kami akan tampil baik.”

Dalla Porta akan berjuang bersama Bo Bendsneyder, pebalap Belanda berdarah Indonesia, yang kontraknya dengan tim SAG telah diperpanjang hingga musim 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya