Jual Tanah Virtual, Pengembang NFT Bored Ape Raih Rp4,1 Triliun

Perusahaan yang mengembangkan NFT tersohor Bored Ape, Yuga Labs, dikabarkan meraup US$285 juta atau setara Rp4,1 triliun seusai menjual tanah secara virtual.
SHARE
Jual Tanah Virtual, Pengembang NFT Bored Ape Raih Rp4,1 Triliun
SOLOPOS.COM - Ilustrasi aset kripto (Antaranews.com)

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan yang mengembangkan NFT tersohor Bored Ape, Yuga Labs, dikabarkan meraup US$285 juta atau setara Rp4,1 triliun seusai menjual tanah secara virtual dalam dunia virtual yang tengah dibangunnya.

Dana yang bernilai fantastis itu berbentuk aset kripto dan didapatkan dari hasil penjualan Otherdeeds.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Mengutip Antara dari Reuters, Senin (2/5/2022) otherdeeds nantinya dapat ditukar menjadi sebidang tanah virtual di dunia maya khusus Bored Ape yang disebut Otherside.

Otherdeeds memang dikhususkan agar hanya dapat dibeli menggunakan aset kripto khusus bernama ApeCoin yang diluncurkan pada Maret 2022 untuk para penggemar Bored Ape Yacht Club.

Yuga Labs menyebutkan ada 55.000 “Otherdeeds” untuk dijual, dengan harga masing-masing 305 ApeCoin. Perusahaan itu pun mengumumkan bahwa aset virtual itu sudah habis terjual.

Baca Juga: Tiket Pertandingan Liga 1 Kini Dijual Dalam Bentuk NFT, Apa Untungnya?

Ekspedisi Energi 2022

Itu artinya penjualan itu telah menghasilkan 16.775.000 ApeCoin, senilai sekitar US$285 juta pada hari Minggu, menurut perhitungan berdasarkan harga ApeCoin di bursa aset kripto Coinbase.

Tidak jelas bagaimana dana itu akan didistribusikan, meskipun perusahaan mengatakan ApeCoin akan “dikunci” selama satu tahun.

Penjualan tersebut menunjukkan permintaan tinggi yang berkelanjutan untuk aset kripto spekulatif dan berisiko tinggi yang terkait dengan dunia virtual online atau kita kini mengenalnya dengan istilah metaverse.

NFT sebagian besar tidak diatur, dan laporan penipuan, pemalsuan, dan manipulasi pasar sering terjadi.



Kata Kunci : Bitcoin Kripto NFT
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago