top ear
Logo Mercedez-Benz. (Reuters)
  • SOLOPOS.COM
    Logo Mercedez-Benz. (Reuters)

Jual 2,34 Juta Unit Setahun, Mecry Jadi Mobil Mewah Terlaris 2019

Mercedez-Benz atau yang kerpa disebutu Mercy menjadi merek mobil mewah terlaris 2019.
Diterbitkan Senin, 13/01/2020 - 13:37 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
1 menit baca

Solopos.com, SOLO — Mercedes-Benz atau yang kerap disebut Mercy menjadi merek mobil mewah terlaris 2019. Perusahaan yang berbasis di Jerman itu berhasil menjual 2,34 juta unit mobil pada 2019.

Dilaporkan Detik.com, Senin (13/11/2020), Mercedes-Benz mengklaim penjualannya meningkat 1,3% pada 2019. Mercy berada di atas BMW dan Audi di posisi kedua dan ketiga sebagai merek mobil mewah terlaris 2019.

BMW berhasil menjual 2,17 juta mobil dan mengklaim penjualannya naik 2%. Sementara itu, Audi tertinggal di bawah Mercy dan BMW meski penjualannya naik 1,8% dan sudah bisa menjual 1,85 juta unit mobil.

Permintaan mobil mewah ketiga merek itu terlihat lebih kuat dibanding segmen mobil massal yang menciut lantaran pertumbuhan ekonomi yang lambat di beberapa daerah dan dampak dari sengketa perdagangan.

Mercy mengatakan, mereka telah mencatatkan rekor penjualan baru di Jerman, China dan Amerika Serikat karena permintaan SUV dan sedan kelas atas yang menguat.

Mercedes-Benz menyebut permintaan mobil di China naik 6,2% di mana masyarakat China banyak memesan limusin kelas atas, Maybach Mercedes S-Class dengan penjualan rata-rata 700 unit per bulan.

Sedan mewah kelas atas dan SUV besar telah terbukti sangat populer. BMW mengatakan akan menggandakan penjualan mobil kelas atas antara 2018 dan 2020, didukung oleh pengenalan SUV X7 tahun lalu.

Sementara itu, Kepala Penjualan Audi, Hildegard Wortmann mengatakan, pihaknya akan membawa jajaran mobil baru untuk membantu merek tersebut mempertahankan penjualan positif dan memenangkan kembali kekalahan dari Mercedes-Benz dan BMW beberapa tahun terakhir.

Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini