SOLOPOS.COM - WhatsApp umumkan dua fitur barunya, Senin (1/11/2021). (Foto: Twitter/WhatsApp)

Solopos.com, SOLO – Aplikasi perpesanan WhatsApp meluncurkan dua fitur baru, Senin (1/11/2021). Dua fitur baru ini mereka sebut membuat pengguna lebih seru dalam menikmati perpesanan.

Kabar tersebut disampaikan melalui akun Twitter WhatsApp, Senin malam sekitar pukul 11.30 WIB.”ICYMI: sedikit perbaikan sangat membantu. Kami telah membuat beberapa pembaruan pada cara Anda mengobrol,” tulis WhatsApp.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal pertama yang belum dijumpai sebelumnya adalah fitur pratinjau tautan. Fitur pratinjau tautan tersebut adalah tampilan saat pengirim pesan menyematkan sebuah tautan pesan.

Baca Juga: Agar Grup WhatsApp Terlalu Berisik, Begini Cara Mengatur Notifkasinya

Pratinjau tautan seperti itu lebih lazim dilihat di aplikasi seperti Facebook. Pratinjau tautan bisa kita lihat saat kita menyematkan tautan atau link berita atau video.

Pratinjau tautan berfungsi memberi ilustrasi lebih kepada pembaca atau penerima unggahan karena memunculkan thumbnail foto atau video yang ada dalam link.

Pratinjau tautan tersebut bisa dinikmati saat pengirim pesan menyematkan link berita, video atau tweet. “Pratinjau tautan. Sekarang Anda akan tahu apa yang Anda klik. Bagikan berita, video, atau Tweet seru itu, termasuk cuplikan,” jelas WhatsApp.

Baca Juga: Lima Fitur Telegram yang Tak Bisa Kamu Temui di WhatsApp

Hal yang baru dari fitur WhatsApp kemudian adalah saran stiker. WhatsApp memberi ilustrasi saran stiker tersebut akan muncul saat pengguna mengetik teks yang identik dengan emoji atau perasaan hati.

“Saran stiker. Temukan stiker yang sempurna saat Anda mengetik, ini seperti saran emoji tetapi lebih baik,” tambah WhatsApp.

Baca Juga: HIK Solo Terdaftar di Aplikasi Android, Memuat Info Pengangguran

Hal tersebut memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri saat terlibat dalam tema pembicaraan. Tentu saja sistem kerja saran stiker akan membaca dari kode yang telah mereka konversi ke dalam pilihan data stiker yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya