Josss… Pemilik Bengkel di Ceper Klaten Ini Sediakan Oksigen & Ambulans Gratis untuk Warga

Seorang pemilik bengkel di Kecamatan Ceper, Klaten, membagikan oksigen dan menyediakan ambulans gratis bagi warga yang membutuhkan.
Josss… Pemilik Bengkel di Ceper Klaten Ini Sediakan Oksigen & Ambulans Gratis untuk Warga
SOLOPOS.COM - Ilustrasi tabung oksigen. (theconverstaion.com)

Solopos.com, KLATEN – Bengkel mesin di Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah, membagikan oksigen gratis kepada warga yang membutuhkan. Pemilik bengkel juga meminjamkan mobilnya yang bisa dipakai sebagai ambulans untuk membawa pasien maupun jenazah.

Kegiatan yang diberi nama Sambang Warga itu berawal dari keprihatinan pemilik bengkel HNS Putra Bersaudara, Sutarto, saat melihat tetangganya meninggal karena kehabisan stok oksigen.

“Kita prihatin, dulu ada warga sini yang kesulitan oksigen. Warga tetangga itu akhirnya meninggal dunia,” terang Sutarto seperti dilansir Detik.com, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Senam hingga Berjemur, Inilah Aktivitas Warga di Tempat Isolasi GOR Gelarsena Klaten

Pria 50 tahun itu tergerak menyisihkan enam dari tujuh tabung oksigen miliknya untuk membantu warga dengan diisi oksigen medis. Meskipun sebenarnya dia juga mengalami kesulitan mendapat stok oksigen untuk kebutuhan industri. Sebagai informasi, oksigen untuk industri dan kebutuhan medis sangat berbeda.

“Oksigen dikurangi, ditarik banyak ke medis. Tapi apa ya hanya untuk cari untung saja sementara satu nyawa sesama itu kan berharga,” jelas Sutarto.

Baca juga: Lezatos! Sambal Tumpang Sorsi Kuliner Andalan di Sragen, Cuma Rp5.000 Hlo

Sutarto menyebut sudah membagikan puluhan tabung oksigen gratis kepada warga di Klaten. Dia mendapat pasokan oksigen dari hasil melobi distributor.

“Sudah puluhan tabung kita isi gratiskan tidak hanya lokal. Ada juga dari luar kecamatan Ceper, misalnya Kecamatan Bayat, Kemalang, Karangdowo dan lainnya yang jaraknya cukup jauh,” terang Sutarto.

Baca juga: Jakarta Diprediksi Tenggelam, Presiden AS Ingatkan Indonesia Pindah Ibu Kota

Bukan hanya pengisian oksigen, pemilik bengkel di Klaten itu juga meminjamkan mobil untuk dijadikan ambulans.

“Kita adakan ambulans juga karena kita prihatin sulitnya warga mencari ambulans. Kita beli dari Ciamis, dan bisa digunakan untuk pasien atau jenazah,” terangnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago