SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Carlos Manuel Dos Santos Fortes (tengah), dicadangkan pada laga melawan Dewa United, Jumat (17/6/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang melanjutkan performa impresifnya dalam laga Piala Presiden 2022. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu sukses menaklukan PSS Sleman dengan skor 5-2 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) malam.

Dalam laga tersebut, kedua tim menunjukkan permainan yang spartan. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang guna meraih kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, PSIS Semarang yang tampil dengan komposisi pemain terbaiknya lebih unggul dari PSS Sleman. Bahkan saat laga baru berjalan enam menit, PSIS sudah unggul melalui tandukan Jonathan Cantillana yang memanfaatkan umpan crossing dari Wawan Febrianto.

Pada menit ke-23, PSIS menggandakan keunggulan. Lagi-lagi melalui Jonathan yang memanfaatkan umpan terobosan dari Wawan. PSIS pun unggul 2-0.

Tertinggal 0-2, PSS Sleman tak patah arang. Tim besutan Seto Nurdiyantoro itu berusaha mengejar ketertinggalan. Upaya PSS Sleman itu pun berbuah hasil. Riki Dwi berhasil menjebol gawang PSS yang dijaga Yofiandani pada menit ke-39. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Baca juga: PSS Sleman Incar Kemenangan dari PSIS Semarang

Namun, PSIS kembali memperbesar keunggulan pada masa injury time. Kiper PSS Sleman, Jandia Eka Putra, dianggap melakukan pelanggaran kepada Taisei Marukawa di kotak penalti. PSIS pun mendapat hadiah penalti yang mampu dieksekusi dengan apik oleh Carlos Fortes. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1 untuk PSIS.

Di babak kedua, PSIS dan PSS kembali menampilkan permainan terbuka. Namun, PSIS mampu kembali menjebol pertahanan PSS melalui Carlos Fortes yang memanfaatkan kesalahan Jandia yang gagal mengantisipasi dengan baik free kick Wawan Febrianto.

Tertinggal 1-4, PSS tak juga menyerah. Skuat Elang Jawa tetap bermain terbuka dan memberikan tekanan demi tekanan. Alhasil, PSS pun mampu memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Rifky Suryawan yang memanfaatkan umpan sepak pojok Valente.

Baca juga: Seru! Babak Pertama Banjir Gol, PSIS Ungguli PSS 3-1

Skor pun berubah menjadi 4-2 untuk PSIS Semarang. Namun, PSIS Semarang kembali memperbesar keunggulan di masa injury lewat tandukan Hari Nur Yulianto setelah memanfaatkan umpan Taisei Marukawa.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang pun memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 dengan status juara Grup A. PSIS mengemas 10 poin, hasil tiga kali menang dan sekali seri.

Sementara PSS Sleman masih bercokol di urutan kedua klasemen Grup A, dengan torehan empat poin, hasil sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

PSS masih berpeluang lolos ke perempat final, asalkan di laga terakhir kontra Dewa United, Senin (27/6/2022), mmampu meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya