SOLOPOS.COM - Kegiatan trabas, “Ngabuburit Explore Merapi” bersama Yamaha, pada Sabtu (23/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Ramadan tak menghalangi untuk beraktivitas, seperti yang digelar Yamaha dengan mengakomodasi para biker yang ingin merasakan pengalaman berkendara di jalur off road dengan “Spirit of Challenge” bLU cRU Yamaha.

Seperti Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogyakarta) yang menggelar trabas, “Ngabuburit Explore Merapi” pada Sabtu (23/4/2022) yang diikuti komunitas serta tiga biker kenamaan Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yaitu mantan pembalap motocross Akbar Taufan, freestyler berprestasi Asia Wawan Tembong dan pembalap Supermoto Doni Tata Pradita. Mereka menjelajahi trek menantang di area Merapi menggunakan motor trail unggulan Yamaha yaitu WR 155 R dan YZ Series.

Peserta menempuh jarak sekitar 30 kilometer start di Omah Partoredjan, Turi Sleman, Yogyakarta pukul 15.00 WIN melewati jalur Merapi yang pas untuk trabasan. Apalagi dengan motor berkualitas Yamaha.

Setelah melalui rute berbatu, berpasir, sungai, hutan di Taman Nasional Gunung Merapi, petualangan berakhir di Omah Partoredjan, Turi Sleman. Peserta kemudian buka puasa bersama dalam kebersamaan.

Baca juga: 2.000 Unit Fazzio Hybrid-Connected Dipesan Konsumen di Jateng dan DIY

Keunggulan WR 155 R tentunya turut mengantarkan Akbar Taufan, Wawan Tembong, Doni Tata dan peserta lainnya menikmati petualangan terabasan Ngabuburit Explore Merapi.

Keunggulan yang dimiliki motor WR 155 R menjadi “The Real Adventure Partner” yang digemari untuk menjelajahi alam dan tempat-tempat adventure menantang.

”Sebagai penggemar trabasan, saya terpuaskan dengan mengendari motor unggulan WR 155 R. Fiturnya lebih canggih dibandingkan motor adventure lainnya di kelasnya,” ujar Akbar Taufan.

Menurutnya suspensi WR 155 R nyaman banget di trek off road, rangkanya kuat sehingga mendukung pengendalian yang optimal ketika riding, ban dual purpose mampu melibas beragam trek off road.

Doni Tata
Doni Tata Pradita meramaikan “Ngabuburit Explore Merapi” bersama Yamaha. (Istimewa)

Baca juga: Awas! Nekat Terobos Palang Pintu Kereta Api Bisa Dipidana

”Performa WR 155 R paling unggul di kelasnya, untuk medan jalur Merapi yang menantang tenaganya mantap. Kapasitas mesin 155 cc dilengkapi VVA (Variable Valve Actuation) membuat performa motor ini optimal,” kata Wawan Tembong.

Doni Tata Pradita mengungkapkan keseruan event Ngabuburit Explore Merapi bersama Yamaha. Kendati sempat hujan, tapi adventure kali menyenangkan dan bisa lebih sering digelar.

“Saya bangga bisa menjadi bLU cRU Rider, jadi makin semangat trabasan bersama pengguna Yamaha WR 155 R lainnya. Motor ini mumpuni untuk adventure,” tutur Doni Tata Pradita.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya