SOLOPOS.COM - President Commisioner Sahid Hotels & Resorts, Dra. SB Wiryanti Sukamdani, CHA, (tengah, berdiri), berfoto bersama atlet esports di Hotel Sahid Jaya Solo, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Perkembangan industri digital yang semakin marak mendorong industri game dan esports menjadi penggerak dalam membangun kekuatan ekonomi baru ditengah pandemi.

Hadirnya Lokapala sebagai game lokal pertama yang dipertandingkan dalam ajang turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2022 kali ini membantu industri kreatif kembali berkembang dengan menghadirkan budaya Indonesia kepada anak-anak muda jaman sekarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menyadari potensi tersebut, sebagai hotel chain yang menjunjung tinggi budaya bangsa, Sahid Hotels & Resorts memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan khususnya pemenang esports yang maju ke babak final di  turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2022 yang digelar pada Sabtu (1/10/2022).

Kali ini, Hotel Sahid Jaya Solo turut memberikan kontribusi positif berupa akomodasi bagi para calon pemenang turnamen esports dan mengajak dinner bersama mereka. Pihak Hotel Sahid Jaya Solo menyatakan sebuah kebanggaan tersendiri sama halnya membantu industri kreatif agar semakin maju dengan tidak meninggalkan budaya Indonesia.

Acara dinner digelar di Hotel Sahid Jaya Solo setelah final ajang turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2022. Dalam kesempatan itu, dihadiri Dra. SB Wiryanti Sukamdani, CHA, selaku President Commisioner Sahid Hotels & Resorts dan didampingi oleh General Manager Hotel Sahid Jaya Solo, Sunardi.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 Hari Ini: Borneo di Puncak, PSIS Semarang di Atas Persis Solo

“Kita perlu mengapresiasi baik para peserta, terlebih para pemenang Esports, karena olahraga elektronik merupakan kompetisi permainan digital dengan pemain jamak dan ini bukan hal yang mudah, kecuali bagi para pemain profesional”, ucap S. B. Wiryanti Sukamdani.

Hotel Sahid Jaya Solo merespons positif akan berkembangnya esports di kalangan anak muda, melihat bukan hanya sekedar kegiatan saja, melainkan bisa melahirkan karir, bukan hanya pemain tetapi juga bisa menjadi caster, analis, bahkan menjadi host.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya