SOLOPOS.COM - Calon penonton antre menukarkan tiket konser Dream Theater bertajuk Top Of The World Tour pada booth penukaran tiket di kompleks Plaza Manahan, Solo, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Konser Dream Theater di Area Parkir A dan B Stadion Manahan Solo pada Rabu (10/8/2022) malam menuai antuasiasme para penggemar musik rock Tanah Air. Mereka berbondong-bondong ke Solo demi bisa menyaksikan langsung penampilan grup musik beraliran rock progresif asal Amerika Serikat (AS) itu.

Seperti yang dilakukan Siko, 61, pencinta musik rock asal Surabaya. Dia mengajak istrinya untuk menonton konser tersebut. “Saya dari Surabaya. Dua hari ini nglencer di Jogja. Hari ini ke sini, mau nonton Dream Theater sama istri. Eman-eman sudah jauh-jauh ke sini kalau tidak nonton konser Dream Theater,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan di dekat booth penjualan tiket on the spot.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Siko mengaku menyukai musik cadas sejak masih muda. Sebelum di Solo, dia juga pernah menonton konser Dream Theater di Jogja pada 2017. “Saya punya komunitas Persatuan Orang Tua Hore-Hore di Surabaya. Tapi genrenya musik rock semua,” ujarnya sambil tersenyum.

Untuk grup musik Dream Theater, Siko mengaku menyukai John Myung, personel yang memainkan bas. Permaianan bas John Myung dinilai Siko sangat mumpuni dan menginspirasi.

Penuturan senada disampaikan Meiyanto Sapuro, 39, warga Kadipiro, Banjarsari, Solo. Dia mengaku memutuskan menonton konser Dream Theater baru-baru saja sehingga belum membeli tiket secara online.

Baca Juga: Konser Dream Theater di Solo: Tiket Festival A Seharga Rp1,8 Juta Ludes

“Awalnya agak ragu mau nonton. Harus izin istri dulu soalnya. Jadi saya belum sempat beli tiket secara online,” ujar laki-laki itu. Sejak masih kuliah, Meiyanto mengaku memang menyukai musik rock. Bahkan ketika masih bermain musik dengan teman-temannya, dia kerap memainkan musik rock.

Istimewa

Soal Dream Theater, dia salut dengan permainan musik grup musik yang divokali James LaBrie itu. “Salah satu lagu yang saya sukai The Spirits Carries On. Lumayan familier sih. Waktu kuliah saya sering ngeband, tapi memang suka dengan karakter musik Dream Theater yang ala-ala orkestra. Saya nanti nonton sama teman yang sudah beli online,” katanya.

Meiyanto pun merasa senang dengan konser Dream Theater di Stadion Manahan Solo. Sebab selama ini pentas musik kelas internasional terbilang jarang di Solo. “Ini kesempatan mumpung ada band internasional, band legendaris,” ungkapnya.

Baca Juga: Promotor Ungkap Sederet Keistimewaan Konser Dream Theater di Solo

Promotor konser Dream Theater menyediakan 10.000 lembar tiket. Dari jumlah itu, tersisa kurang 1.000 tiket yang belum terjual secara online hingga H-1. Tiket-tiket itu dijual secara on the spot pada hari H.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, mengklaim konser Dream Theater di Solo istimewa karena menjadi kota pertama yang menggelar konser band musik internasional sejak pandemi Covid-19.

“Konser Dream Theater ini adalah konser artis dunia pertama di Indonesia setelah pandemi. Ini juga satu-satunya negara yang disinggahi Dream Theater selain Jepang. Setelah Rabu konser, mereka langsung ke Jepang dan kembali ke Amerika,” ujar Anas saat konferensi pers di Hotel Alila Solo, Selasa (9/8/2022) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya