SOLOPOS.COM - Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga (kiri), mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. (MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Pemain belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa, kembali menerima panggilan untuk menjalani pemusatan latihan atau tranining center (TC) Timnas Indonesia U-23. Kali ini TC akan dilakoni Dewangga bersama Timnas U-23 di Negeri Gingseng, Korea Selatan, selama 8-29 April 2022.

Pemanggilan Dewangga itu tertera dalam surat resmi dari PSSI Nomor 1323/AGB/180/IV-2022 yang ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nusi. Dalam surat pemanggilan itu Alfeandra diminta bergabung dengan pemain Timnas U-23 lainnya untuk mengikuti TC di Korea Selatan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pemusatan latihan itu merupakan rangkaian persiapan timnas Garuda Muda untuk menghadapi SEA Games yang berlangsung di Vietnam, Mei mendatang.

Baca juga: Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, memberikan dukungan penuh kepada Dewangga. Ia pun berharap pemain asli Semarang itu bisa memberikan kontribusi maksimal kepada Timnas U-23 yang mengalami paceklik medali emas di ajang SEA Games.

“Untuk Dewangga, yang penting latihan dan kerja keras selama di Korea. Maksimalkan waktu persiapan yang ada di TC supaya nanti di SEA Games bisa memenuhi target emas. Mumpung kompetisi lagi libur, jadi bisa fokus dulu di Timnas,” ujar Yoyok, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (6/4/2022).

Dewangga saat ini diminta PSSI untuk tiba di Jakarta, Rabu (6/4/2022). Ia rencana bertolak ke Korea Selatan pada Jumat (8/4/2022).

Sementara itu, total ada 29 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 di Korea Selatan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pelaksanaan TC di Korea Selatan sesuai permintaan dari pelatih Shin Tae-yong. Apalagi PSSI memberi target Timnas U-23 mampu meraih medali emas pada ajang SEA Games 2021 nanti.

Baca juga: Timnas U-23 Gagal ke Piala Asia, Ini Evaluasi Pelatih Shin Tae-Yong

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” kata Iriawan, dikutip laman resmi PSSI.

“Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Tentunya selama di Korea Selatan mereka akan menjalani sejumlah laga uji coba.”

Dari 29 pemain yang dipanggil itu, empat di antaranya merupakan pemain senior seperti Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Selain itu, ada beberapa pemain yang berkiprah di luar negeri yang juga diminta mengikuti pemusatan latihan yakni Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, Egy Maulan, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya