Jos! Persebi Boyolali ke Final Liga 3 Jateng Usai Kalahkan Persak 2-1

Persebi Boyolali memastikan langkahnya ke babak final Liga 3 Zona Jateng setelah menaklukan Persak Kebumen dengan skor 2-1.
Jos! Persebi Boyolali ke Final Liga 3 Jateng Usai Kalahkan Persak 2-1
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain Persebi Boyolali. (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, MAGELANG Persebi Boyolali memastikan langkahnya ke babak final Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng). Kepastian itu diperoleh Persebi setelah pada laga semifinal menundukkan Persak Kebumen 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (8/12/2021).

Joko Sasongko tampil sebagai pahlawan kemenangan Persebi dalam laga itu. Pemain asli Boyolali yang pernah tampil bersama Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2011-2013 silam itu, mencetak brace atau dua gol untuk membawa Persebi memenangi laga.

Dalam laga itu, Persebi unggul lebih dulu atas Persak pada menit ke-31 melalui gol Joko Sasongko. Keunggulan ini pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Punya Rekor Apik, Persebi Pede Hadapi Persak di Semifinal Liga 3 Jateng

Pada babak kedua, Persak Kebumen mulai keluar menyerang. Alhasil, Persak pun mampu menyamakan kedudukan melalui gol Renaldi Febrian pada menit ke-60.

Namun dua menit berselang, Persebi mampu kembali unggul. Lagi-lagi, Joko Sasongko yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-62.

Kemenangan ini pun membuat Persebi memperpanjang rekor kemenangannya. Dari sembilan laga yang telah dilakoni di kancah Liga 3 Jateng, Persebi belum sekali pun menelan kekalahan maupun hasil seri. Skuat besutan Gatot Barnowo itu selalu meraih kemenangan sejak babak penyisihan.

Pada partai final Liga 3 Zona Jateng nanti, Persebi sudah ditunggu lawan tangguh yakni Persipa Pati. Skuat berjuluk Laskar Saridin itu lolos ke partai final setelah mengalahkan PSIP Pemalang lewat drama adu penalti.

Baca juga: Menang Adu Penalti, Persipa Pati Kunci Tiket ke Final Liga 3 Jateng

Persebi sebelumnya juga pernah bertemu dengan Persipa Pati di babak 10 besar Liga 3 Jateng. Kala itu, Laskar Pandan Arang, julukan Persebi, menang tipis dengan skor 3-2 di laga yang berlangsung di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago