[ X ] CLOSE

Jos! Pemuda-Pemudi di Boyolali Ini Tetap Sinoman Meski Diguyur Hujan

Para pemuda-pemuda di daerah Boyolali tetap sinoman meski diguyur hujan dan menggunakan cara ini agar makanannya tidak terkena air.
Jos! Pemuda-Pemudi di Boyolali Ini Tetap Sinoman Meski Diguyur Hujan
SOLOPOS.COM - Sinoman saat diguyur hujan di Boyolali. (Facebook)

Solopos.com, BOYOLALI — Resepsi pernikahan yang digelar di desa identik dengan sinoman oleh para pemuda-pemudi setempat. Sinoman itu juga dilakukan di daerah Boyolali, Jawa Tengah meski tengah hujan deras.

Untuk sinoman tetap berjalan meski diterpa hujan, mereka para pemuda-pemudi berinisiatif menggunakan plastik bening yang membentang supaya makanan dan minuman untuk tamu tidak kemasukan air hujan.

Baca Juga: Kocak! Susu Kerbau Perah Mampet, Peternak Ini Lapor ke Polisi

Aksi para pemuda yang sinoman itu direkam salah seorang warga kemudian diunggah di akun Facebook bernama Andre Li. Dalam keterangan video menyebut hujan tak menjadi halangan bagi para pemuda di Boyolali itu untuk sinoman atau membantu mengantarkan makanan dan minuman untuk tamu kondangan.

Berdasarkan video viral itu, tampak para pemuda-pemudi berseragam warna biru berjalan dengan berbaris membawakan makanan dan minuman untuk tamu. Sementara beberapa pemuda memegang plastik panjang untuk memayungi pemuda-pemudi sinoman saat diguyur hujan.

Video aksi para pemuda sinoman di sebuah desa di Boyolali itu mendapatkan ratusan tanda suka dan puluhan komentar dari netizen hingga Kamis (25/7/2021).

Baca Juga: Viral! Dimarahi Nenek, 2 Bocah Kabur dari Rumah Jalan Belasan Kilometer

Belum diketahui nama desa pada video tersebut. Namun netizen kagum dengan kegigihan para pemuda-pemudi sinoman di video. “Sinomane jos, gotong-royong tanpa pamrih, eneke gur seneng [Adanya cuma senang],” komentar pengguna akun Sugimin.

“Daerah gunung pancen gotong-royonge [Emotikon jempol],” timpal pengguna akun Pak Dadank.

Pengguna akun tersebut juga menduga lokasi sinoman yang viral itu berada di daerah pegunungan di Kecamatan Selo, Boyolali.

Baca Juga: Jadi Belantik, Ternyata Ini Cita-Cita Mahasiswi Cantik Wonogiri

Di sisi lain netizen mengaku rindu dengan momen sinoman seperti sinoman pada video. “Kangen ngangkat-ngangkat tepak mergo sak deso iseh jomblo dadi urung enek sek rabi neh wkwk [Kangen mengangkat nampan karena satu desa masih pada jomlo jadi tidak ada yang menikah lagi wkwk],” tulis pengguna akun Mass Dioo.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago