SOLOPOS.COM - Atlet dari PB Champion Klaten mendominasi Kejurkab I Klaten 2022 di GOR Ivana, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Minggu (22/5/2022). Atlet PB Champion Klaten mendominasi podium di Kejurkab I Klaten. (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, Klaten — Tim Bulu Tangkis PB Champion mendominasi Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) I Klaten, Minggu (22/5/2022). Ke depan, PB Champion berharap dapat meloloskan 15 atletnya ke PB Djarum.

Kejurkab I Klaten yang diadakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ivana, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, diselenggarakan Jumat hingga Minggu (20-22/5/2022). Dalam pertandingan semifinal dan final dalam beberapa kelompok umur (KU), tercatat nama-nama atlet dari PB Champion mendominasi Kejurkab kali ini

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Banyak yang lolos babak final dari PB Champion. Semifinal juga banyak yang all PB Champion,” kata Kepala Pelatih PB Champion Klaten, Aditya Sindoro saat ditemui Solopos.com, Minggu (22/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Pria yang kerap disapa Coach Yang Yang ini mengatakan PB Champion Klaten memiliki lebih kurang 100 atlet. Target utama PB Champion saat ini, yakni dapat mengirimkan atlet sebanyak-banyaknya ke PB Djarum.

“Dari Januari 2022 sampai April 2022 yang sudah diterima di PB Djarum ada 11 anak,” kata Yang Yang.

Baca Juga: 122 Peserta Ikuti Kejurkab Bulu Tangkis Klaten, dari Klub Mana Saja?

Ia mengatakan jumlah tersebut merupakan sejarah baru di PB Champion Klaten. Di waktu sebelumnya, PB Champion hanya mampu mengirim lima sampai enam atlet setiap tahunnya.

“Tahun ini [2022] mudah-mudahan bisa tembus 15 atlet,” kata Yang Yang.

Ia berharap kepada atlet-atletnya mampu membuktikan kualitasnya. Dalam waktu dekat, PB Champion sudah mempersiapkan beberapa atletnya mengikuti beberapa kejuaraan yang akan datang, seperti Home Tournament Magelang dan kejuaraan swasta yang diselenggarakan Yuzu Isotonic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya