Jos! Anthony Ginting Raih Tiket Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Sinisuka Ginting menang dua game langsung 18-21, 14-21 melawan pebulu tangkis tuan rumah Jepang, Kanta Tsuneyama.
Jos! Anthony Ginting Raih Tiket Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama dalam cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, TOKYO –Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menang dua game langsung 18-21, 14-21 melawan pebulu tangkis tuan rumah Jepang, Kanta Tsuneyama, Kamis (29/7/2021) sore WIB. Kemenangan itu mengantarkan Ginting meraih tiket perempat final cabor bulu tangkis Olipimade Tokyo 2020.

Ginting memulai game pertama dengan baik, dia berhasil mendapat poin pertamanya. Namun, Tsuneyama juga memberi tekanan, terbukti dia berhasil unggul di fase awal.

Keduanya menampilkan permainan yang agresif, beberapa reli panjang pun terjadi pada laga ini. Kejar-kejaran poin juga terjadi antara Ginting dengan Tsuneyama hingga akhirnya Ginting berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-8.

Baca Juga: Sejarah Indonesia! Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Permainan Ginting menjadi lebih baik seusai istirahat sejenak. Dia sempat memimpin, namun Tsuneyama terus mencoba mengejar ketertinggalannya.

Meskipun Tsuneyama terus memberikan perlawanan, akan tetapi usaha tersebut tidak merubah keadaan. Ginting berhasil menunjukan kelasnya dan berhasil menutup game pertama dengan skor 21-18.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Ginting untuk game kedua. Jika kembali unggul pada game kedua, Ginting akan melaju ke perempat final dari pertandingan ini.

Baca Juga: Ketat Lawan AS, Riau Ega Terhenti di 16 Besar Panahan Olimpiade Tokyo 2020

Ginting pun memulai game kedua, beberapa serangan yang mematikan langkah Tsuneyama. Tiga poin beruntun langsung berhasil didapatkan Ginting.

Ginting semakin nyaman dengan permainannya. Dia bahkan menutup interval pertama melalui smash silang dengan skor 11-4. Unggul jauh membuat Ginting makin percaya diri.

Ginting terus melancarkan serangan ke pertahanan Tsuneyama. Tunggal putra Indonesia itu tampak sangat berhasrat untuk menyelesaikan pertandingan di game kedua.

Baca Juga: 2 Atlet Panahan Indonesia Gugur di 64 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Ginting berhasil unggul 21-14 atas Tsuneyama game kedua. Atas kemenangan yang diraihnya, Ginting melaju ke perempat final tunggal putra.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago