SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Atahallah Araihan saat melawan Persebi Boyolali dalam laga uji coba di Stadion UNS, Solo, pekan lalu. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Tiga penggawa Persis Solo Youth, Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo akan memperkuat skuad Indonesia All Stars U-20 yang akan tampil di kompetisi International Youth Championship (IYC) 2021. Ketiganya telah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak pekan lalu.

Tiga pemain Persis Youth menyusul para pemain muda Indonesia lainnya yang telah bergabung sebelumnya. IYC edisi kali ini akan berlangsung di Indonesia. Indonesia yang diwakili oleh Indonesia All Stars U-20 akan melawan tim muda dari tiga klub besar Eropa yakni Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Bomber muda Persis Youth, Athallah antusias menyambut kompetisi tersebut karena bisa bermain melawan pemain-pemain muda terbaik di dunia. Ia tak menampik adanya perbedaan kemampuan dengan pemain dari klub kontestan lainnya. Hal itu dimanfaatkan Athallah untuk menyerap sebanyak mungkin pelajaran dan pengalaman selama mengarungi IYC 2021.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Persis Youth: Jebolan Klub Belanda hingga Kroasia

“Tentunya senang bisa bergabung dengan tim ini. Bicara target, semua pemain pasti punya target juara. Tapi di sepak bola tidak ada yang tahu. Jadi saya dan teman-teman juga harus kasih penampilan terbaik di setiap pertandingan. Lawan juga merupakan tim yang notabene jauh di atas kita, jadi syukur juga bisa dapat banyak pelajaran dari mereka nanti,” kata dia dalam keterangan yang diterima Solopos.com, Rabu (19/1/2022).

Diasuh Legenda

Selama menjalani pemusatan latihan, Athallah dkk. dipimpin oleh pelatih sekaligus pesepakbola legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Berada di bawah eks pelatih Sabah FC yang akan segera menangani klub Serie B Liga Italia, Como 1907 sebagai asisten pelatih itu, Athallah memberikan kesannya selama menjalani latihan bersama skuad Indonesia All Stars U-20.

“Atmosfernya ya tentunya beda, karena baru kali ini aku dilatih dengan mereka. Program latihannya cukup bagus, waktunya pendek tapi full intensitas,” imbuh dia.

Kompetisi IYC 2021 semula digelar pada awal Desember lalu namun ditunda akibat perkembangan kasus varian baru virus Corona, Omicron, yang terus meningkat. IYC 2021 diproyeksikan akan digelar pada awal Februari mendatang dengan mempertimbangkan perkembangan angka kasus Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran virus corona agar tidak meluas.

Baca Juga: Persis Youth Kalah dari Persebi Boyolali, Radovic Tetap Puji Pemain

IYC 2021 direncanakan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali dan stadion baru ibu kota, Jakarta International Stadium (JIS) sekaligus menjadi momen soft launching stadion modern berkapasitas 82.000 penonton tersebut.

Sementara itu penggawa Persis Youth lainnya, Dustin, berhasil menunjukkan performa bagus saat melawan Persebi Boyolali beberapa waktu lalu. Dustin berhasil mencetak gol melalui sundulan di akhir babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya