SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Reuters/Heino kalis)

Solopos.com, SOLO - Jorge Lorenzo sudah memutuskan pensiun sebagai pembalap Moto GP. Namun, ada kabar dia bakal kembali ke Yamaha. Bukan sebagai pembalap utama, melainkan pembalap penguji di musim 2020 mendatang.

Lorenzo sendiri sempat menyatakan akan tetap bekerja di Moto GP meski sudah menyatakan pensiun. Hal itu disampaikan Lorenzo dalam sebuah wawancara dengan Servus TV beberapa waktu lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Tentu saja, saya akan segera kembali ke paddock. Tapi saya belum tahu akan menjalankan peran apa," kata dia seperti dilansir Suara.com, Senin (23/12/2019).

"Pembicaraan soal kembali ke paddock sudah berjalan, mungkin saya akan segera umumkan kepastiannya nanti," lanjutnya.

Berdasarkan pemberitaan media terkemuka di Italia, La Gazzetta dello Sport, Jorge Lorenzo akan menjadi pembalap penguji Yamaha. Pihak Yamaha sendiri memang tengah mencari pebalap penguji baru setelah mendepak Jonas Folger.

Saat ini, tim berlambang garpu tala itu baru memiliki Katsuyuki Nakasuga and Kohta Nozane yang disiapkan untuk tes di Jepang dan sirkuit di Eropa. "Ya tunggu saja, kita lihat saja nanti. Kami butuh pembalap yang cepat," kata Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis.

"Kami butuh orang yang dapat memberikan umpan balik yang akurat untuk menjembatani antara kelompok penguji dari Jepang dan tingkat selanjutnya," sambungnya.

Jorge Lorenzo sendiri bukan orang baru bagi Yamaha. Sembilan tahun lamanya dia menjadi pembalap Yamaha, dari tahun 2008 hingga 2016. Selama periode itu dia berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak tiga kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya