SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berjalan tertunduk keluar lapangan seusai bertanding melawan tunggal putra China, Zhao Jun Peng, pada babak 32 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Jojo kalah. (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA—Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tersingkir di babak pertama Malaysia Masters 2022. Jonatan disingkirkan pebulu tangkis Taiwan Wang Tzu Wei melalui pertarungan sengit selama lebih dari satu setengah jam 21-16, 18-21, 25-27 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (6/7).

Dikutip dari Antara, situasi kritis terjadi di pengujung game ketiga. Jonatan yang telah mengantongi keunggulan 20-18 atas Wang nyatanya bisa dikejar akibat penerapan pola permainan yang tidak konsisten.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Wang mencuri dua poin untuk mengamebangi skor di posisi yang seharusnya match point, sehingga memaksa kedua pemain untuk mengejar dua poin penentu.

Baca Juga: Keren Habis, Apriyani/Fadia Tumbangkan Unggulan 1 di Malaysia Open 2022

Dari sini, persaingan sengit antara Jonatan dan Wang terjadi lewat kemampuan mereka menambah poin demi poin hingga imbang. Namun sayang, Jonatan hanya bisa mencapai 25 poin sementara Wang mampu menorehkan poin maksimal 27.

Dengan kekalahan Jonatan, kini tunggal putra Indonesia hanya tersisa dua wakil di turnamen BWF Super 500 ini yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara Tommy Sugiarto juga terhenti di babak pertama setelah dikalahkan pebulu tangkis India, Parupalli Kashyap.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini, Apriyani/Fadia Hadapi Wakil Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya