SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Antaranews.com)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengaku tidak pernah menjalin komunikasi dengan kelompok sukarelawan pendukung Jokowi, Jokowi Mania atau JoMan, yang menyatakan dukungan kepadanya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat dijumpai wartawan di kantornya, Kamis (16/9/2021). Ganjar yang saat itu mengenakan pakaian adat Jawa pun tampak tergesa-gesa untuk menghindari pertanyaan wartawan terkait deklarasi dukungan JoMan kepadanya sebagai The Next Jokowi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Oh, saya ngurus Covid,” ucap Ganjar singkat saat dimintai tanggapannya terkait deklarasi dukungan JoMan.

Baca juga: Tak Khawatir Soal Dukungan JoMan untuk Ganjar, PPP: Mereka Bukan Jokowi

Ganjar pun langsung menghindar dan meninggalkan kerumunan wartawan untuk menuju ruangannya. Sambil berlari Ganjar juga menyatakan tidak pernah melakukan komunikasi dengan kelompok sukarelawan pendukung Presiden Jokowi tersebut.

“Tidak, tidak pernah,” jawab Ganjar.

Selama ini, Ganjar memang terkesan acuh setiap ditanya perihal dukungan sejumlah kelompok terkait pencalonannya sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Bahkan, ia pernah menyatakan jika dirinya saat ini fokus terhadap penanganan Covid-19 di wilayah Jateng.

Baca juga: Konglomerat Pertama Asia Tenggara Ternyata dari Semarang, Ini Sosoknya

Ganjar Tak Mikir Capres

Wis aku ra kober mikir kui. Wis aku saiki mikir Covid piye carane segera beres. Sekarang sudah melandai, wis melihat mal, orang berdagang laku jualane. Wis aku mulai seneng. Kayake masyarakat lagi butuh itu, ra pantes ngomong liyane [Saya sudah enggak sempat memikirkan itu. Sekarang saya memikirkan bagaimana caranya Covid-19 segera beres. Sekarang sudah melandai, sekarang mal sudah buka, orang berdagang laku jualannya. Sekarang saya mulai senang. Sepertinya masyarakat sekarang butuhnya itu, enggak pantas berbicara yang lain],” ujar Ganjar kala itu.

Sementara itu, sukarelawan pendukung Jokowi, JoMan, telah menyatakan dukungan kepada Ganjar untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Baca juga: Ganjar Pranowo Kantongi Dukungan Relawan Jokowi untuk Maju Capres 2024

Dukungan terhadap Ganjar sebagai The Next Jokowi itu disampaikan Ketua Joman, Immanuel Ebenezer, di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

“Akar rumput memang menghendaki Ganjar jadi The Next Jokowi. GP [Ganjar Pranowo] punya potensi besar untuk jadi presiden,” ujar pria yang akrab disapa Noel itu.

Dukungan JoMan untuk Ganjar ini mendahului perintah Jokowi yang belum akan mengarahkan dukungannya kepada salah satu kandidat. Jokowi pada Juni 2021 lalu meminta pendukungnya untuk bersabar dalam menjatuhkan pilihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya