SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi meminum air dari kendi tanah liat (Twitter/@ganjarpranowo)

Solopos.com, JAKARTA– Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana menyindir pihak yang dia sebut menginginkan Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode.

Ia menilai, selama dua periode Jokowi sudah gagal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Masih aja ada yang pengin tiga periode. Dua periode aja hancur lebur,” katanya melalui akun Twitter Panca66 dilansir suara.com pada Kamis (5/8/2021).

“Bukannya serius nangani pandemi malah sibuk surpa surpey,” tulisnya lagi.

Baca Juga: Relawan Jokowi Tegaskan Tak Kenal JokPro dan Tolak Wacana 3 Periode

Ia juga mengomentari adanya survei dari Indostrategic terkait wacana masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Sekretaris Jenderal Komunitas Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono menyebut, dengan adanya survei yang sebagian besar menyetujui jabatan tiga periode itu, ia meyakini semakin banyak partai politik mendukung.

“Kita tahu di parlemen, PDIP merupakan partai besar dengan perolehan 128 (19,33 persen) kursi dan Golkar 85 (12,31 persen) kursi. Kalau digabungkan sudah 213 atau sekitar 37 persen,” kata Timothy.

“Jokpro 2024 berharap insya Allah partai lainnya cepat atau lambat akan ikut bergabung,” lanjutnya.

Timothy juga menyoroti hasil survei Indostrategic bahwa 60,4 persen responden merasa puas terhadap kinerja Presiden Jokowi.

Tidak hanya dari Indostrategic, Timothy juga menyinggung hasil survei SMRC pada Mei 2021 yang menyebut, 52,9 persen responden masih menginginkan Presiden Jokowi kembali menjabat.

Tanda Alam

Ia lantas mengklaim, hal ini sebagai tanda alam dan Tuhan merestui upaya Jokpro 2024 mewujudkan ide atau gagasan mereka.

“Karena gagasan Jokpro 2024 berangkat dari sebuah kegelisahan akan potensi polarisasi ekstrem yang akan terjadi pada Pilpres 2024 mendatang,” ungkapnya.

Sehingga, Timothy meminta para elite politik untuk menangkap sinyal tersebut dan mempertimbangkan aspirasi masyarakat, terutama basis konstituen partai pendukung gagasan Jokpro 2024.

Ia lantas juga mengimbau semua pihak untuk tidak menghalangi masyarakat dalam mendukung gagasan Jokpro 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya