SOLOPOS.COM - Para pejabat Pemkab Karanganyar berfoto di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar yang mulai dibuka untuk umum per Jumat (11/3/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, sangat ingin Masjid Agung Madaniyah Karanganyar diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun apa daya, meski sedang berada di Solo, Jokowi belum bisa meresmikan masjid kebanggaan warga Bumi Intanpari itu karena kesibukan.

Jokowi di Solo untuk menghadiri Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami memahami kesibukan beliau Bapak Presiden sehingga belum bisa meresmikan masjid ini. Semoga di kesempatan lain beliau bisa ke sini khusus untuk meresmikan Masjid Agung Madaniyah ini,” ujar Bupati Juliyatmono dalam sambutan sebelum Salat Jumat (11/3/2022).

Masjid Agung Madaniyah Karanganyar untuk kali pertama dibuka untuk publik jumat ini. Ibadah perdana yang digelar di masjid yang menelan dana hingga Rp89 miliar ini adalah Salat Jumat. Bupati yang akrab disapa Yuli menjadi khotibnya. Sementara imam Salat Jumat adalah leh Juwari dengan Muazin Briptu Asnawi.

Baca Juga: Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Karanganyar, Bupati Jadi Khotib

Sebelumnya, Masjid Agung Madaniyah Karanganyar ini direncanakan diresmikan Presiden Jokowi pada 28 Januari 2022 lalu. Tapi apa lacur, PT MAM Energindo selaku pelaksana proyek mercusuar itu tak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Bahkan rekanan asal Jakarta Selatan itu beberapa kali terlembat menyelesaikan proyek yang sejatinya selesai pada pertengahan Desember 2021 lalu tersebut.

Bupati Yuli telah memerintahkan kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk terus memantau dan mendorong penyelesaian pembangunan Masjid Agung Karanganyar itu sesegera mungkin.

Salat Jumat tadi diikuti para pejabat Pemkab Karanganyar, Forkompimda Karanganyar dan warga yang totalnya mencapai ratusan.

Baca Juga: Penampakan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar yang Mirip Masjid Nabawi

“Alhamdulillah. Rasanya senang sekali masjid ini sudah bisa dibuka. Kami juga bisa merasakan kemegahan masjid ini,” ujar Agus, salah satu warga Cangakan, Kecamatan Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya