Jokowi Tunjuk Mobil Listrik Ini untuk KTT G20 di Bali

Presiden Jokowi tunjuk mobil VIP untuk KTT G20 di Bali tahun depan.
Jokowi Tunjuk Mobil Listrik Ini untuk KTT G20 di Bali
SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berfoto di samping Mobil Listrik Hyundai. (Gambar: hyundai.com/id)

Solopos.com, SOLO – Mobil listrik Hyundai Genesis G80 ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kendaran resmi VIP untuk para petinggi negara yang bakal datang di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, tahun depan.

Kabar tersebut disampaikan melalui siaran pers di laman resmi Hyundai Motor Group, Senin (25/10/2021). Penunjukkan itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri pameran ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’.

Baca Juga: Hyundai Kona dan IONIQ Electric, Mobil Ramah Lingkungan yang Kaya Fitur

“Penunjukkan Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022,” kata Global Head of the Genesis Brand, Jay Chang.
“Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut,” tambah Jay Chang.

Baca Juga: Kisah Mobil Presiden Jokowi Dorong Mobil Mogok di Wilayah Banjir

Masih dalam kesempatan sama, Presiden Jokowi dikabarkan menyampaikan roadmap kendaraan listrik dan berbagai kebijakan ramah lingkungan di Indonesia. Pameran itu juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sebagai informasi Genesis adalah mobil kelas mewah dari Hyundai Motor Group. Mobil ini dibekali performa, desain, keamanan dan inovasi dengan standar tertinggi milik Hyundai. Genesis telah menyatakan komitmennya untuk dapat menjadi merek dengan kendaraan yang mendukung 100% bebas emisi di tahun 2030 dan menargetkan netralitas karbon di tahun 2035.

Baca Juga: Kendaraan Serbu Antar Presiden Jokowi, Ganas Juga Spesifikasinya

G80 menjadi modelEV premium pertama dari Genesis. Eksterior mobil listrik ini dibekali grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis. Sementara sisi interior G80 mengusung konsep Beauty of White Space. Konsep tersebut disebut menyertakan material ramah lingkungan di seluruh bagian interior.

Selain model Genesis Electrified G80, pada pameran tersebut, Hyundai Motor Group juga menampilkan lebih banyak lagi inovasi untuk ekosistem kendaraan listrik global, di antaranya adalah IONIQ 5 dan E-GMP.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago