SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berfoto di samping Mobil Listrik Hyundai. (Gambar: hyundai.com/id)

Solopos.com, SOLO – Mobil listrik Hyundai Genesis G80 ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kendaran resmi VIP untuk para petinggi negara yang bakal datang di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, tahun depan.

Kabar tersebut disampaikan melalui siaran pers di laman resmi Hyundai Motor Group, Senin (25/10/2021). Penunjukkan itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri pameran ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Hyundai Kona dan IONIQ Electric, Mobil Ramah Lingkungan yang Kaya Fitur

“Penunjukkan Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022,” kata Global Head of the Genesis Brand, Jay Chang.
“Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut,” tambah Jay Chang.

Baca Juga: Kisah Mobil Presiden Jokowi Dorong Mobil Mogok di Wilayah Banjir

Masih dalam kesempatan sama, Presiden Jokowi dikabarkan menyampaikan roadmap kendaraan listrik dan berbagai kebijakan ramah lingkungan di Indonesia. Pameran itu juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sebagai informasi Genesis adalah mobil kelas mewah dari Hyundai Motor Group. Mobil ini dibekali performa, desain, keamanan dan inovasi dengan standar tertinggi milik Hyundai. Genesis telah menyatakan komitmennya untuk dapat menjadi merek dengan kendaraan yang mendukung 100% bebas emisi di tahun 2030 dan menargetkan netralitas karbon di tahun 2035.

Baca Juga: Kendaraan Serbu Antar Presiden Jokowi, Ganas Juga Spesifikasinya

G80 menjadi modelEV premium pertama dari Genesis. Eksterior mobil listrik ini dibekali grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis. Sementara sisi interior G80 mengusung konsep Beauty of White Space. Konsep tersebut disebut menyertakan material ramah lingkungan di seluruh bagian interior.

Selain model Genesis Electrified G80, pada pameran tersebut, Hyundai Motor Group juga menampilkan lebih banyak lagi inovasi untuk ekosistem kendaraan listrik global, di antaranya adalah IONIQ 5 dan E-GMP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya