SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO —  Setelah Klaten, Presiden Joko Widodo (Jokowi), melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Sukoharjo dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar di SMA Negeri 1 Kartasura pada Senin (13/9/2021).

Program vaksinasi massal untuk pelajar Indonesia Sehat Indonesia Hebat ini merupakan kali pertama diberikan bagi pelajar Sukoharjo. Sebanyak 2.500 pelajar menerima suntikan vaksin coronovac dosis pertama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Presiden tiba di lokasi SMA Negeri 1 Kartasura pukul 10.00 WIB. Terlihat pengamanan ketat di lingkungan SMA Negeri 1 Kartasura.

Baca juga: Hari Ini Jokowi Kunjungi Soloraya, Berikut Agendanya

Pelajar yang akan mengikuti vaksinasi diperiksa oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dengan menggunakan metal detector sebelum memasuki lingkungan sekolah. Hanya peserta vaksinasi yang diperbolehkan masuk ke lokasi. Wartawan hanya memantau dari luar.

Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi terlihat didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi disambut Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Indonesia ini langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Tampak kerumuman warga saat kunjungan Presiden Jokowi. Mereka berkerumun dipinggir Jalan Raya Solo-Jogja untuk melihat kedatangan Presiden.

Baca juga: Warga Delanggu Klaten Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi sempat membuka jendela mobil dan melemparkan kaus. Sejumlah anggota pasukan pengamanan Presiden (paspampres) tampak mengingatkan warga untuk tidak berkerumun dan menjaga protokol kesehatan.

Salah warga Colomadu, Karanganyar, Lestari Riri Darwanti, 49, sengaja datang ke SMAN 1 Kartasura untuk mengantar anak mengikuti vaksinasi. “Ngantar anak vaksin sekalian lihat Pak Jokowi. Tadi Pak Jokowi juga nyebar kaus, tapi saya nggak dapat,” katanya.

Polisi membubarkan kerumuman warga yang ingin melihat Presiden Jokowi di SMA Negeri 1 Kartasura, Sukoharjo
Polisi membubarkan kerumuman warga yang ingin melihat Presiden Jokowi di SMA Negeri 1 Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). (Solopos-Indah Septiyaning W.)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya