SOLOPOS.COM - Shayne Pattynama (Twitter @idextratime)

Solopos.com, JAKARTA—Timnas Indonesia segera kedatangan pemain naturalisasi baru. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani surat Keputusan Presiden (Keppres) untuk proses naturalisasi pesepak bola berdarah Belanda, Shayne Pattynama.

Dengan ditandatangani Keppres tersebut, pemain asal klub Norwegia Viking FK itu semakin dekat untuk menjadi WNI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Keppres pemberian kewarganegaraan RI untuk Shayne Elian Jay Pattynama sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Selanjutnya yang bersangkutan akan mengikuti pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (3/1/2023), seperti dilansir dari Antara.

Ekspedisi Mudik 2024

Zainudin berharap kepindahan asosiasi sepak bola pesepak bola berusia 24 tahun itu juga bisa diproses dengan cepat sehingga dia bisa segera membela tim nasional Indonesia. Adapun timnas saat ini masih berjuang di Piala AFF 2022.

Proses naturalisasi Shayne sedikit terlambat dibandingkan dua pemain lainnya, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh yang telah resmi mendapat status WNI pada November 2022. Jordi Amat bahkan telah memulai debutnya bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

“Dengan kehadiran Shayne Pattynama ini diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia pada pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi timnas ke depannya,” tutup Zainudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya