SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), kembali membahas ekonomi digital di Debat Pilpres 2019, Senin (13/4/2019), di Hotel Sunan, Jakarta. Jokowi membahas pertumbuhan eSport di Indonesia.

“Apa yang akan pak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital, khususnya eSport,” tanya Jokowi.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Sandiaga Uno mencoba menjawab pertanyaan ini. Sandi menyebut perkembangan eSport di Indonesia cukup pesat. Sandi menyebut enterpreneurship adalah kuncinya. “Strategi kami jelas, kembali kepada enterpreneurship, kita tidak bisa membantasi,” sebut Sandi.

Terakhir Sandi mewanti-wanti agar eSport tidak membuat akhlak pemuda menjadi buruk. “Jangan sampai eSport itu mempengaruhi agar pemuda kita tidak memiliki akhlakul karimah,” katanya.

Menanggapi jawaban itu, Jokowi memaparkan eSport telah mencatat pertumbuhan yang sangat pesat. “Anggaran iklan bergeser ke sana [eSport] dalam jumlah yang sangat besar,” sebutnya.

Jokowi mengatakan strategi pemerintah adalah membangun infrastruktur digital. “Kita sebagai pemerintah memang harus cepat tanggap terhadap perubahan global,” katanya.

Menanggapi jawaban ini, Prabowo Subianto ingin fokus pada swasembada pangan. Prabowo mengatakan bahwa ekonomi di sektor digital merupakan yang positif. Namun, dirinya akan lebih fokus terhadap swasembada pangan.

“Digital itu bagus tapi kita butuh swasembada pangan,” kata Prabowo dalam Debat Kelima Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Prabowo mengatakan bahwa dirinya akan lebih memfokuskan diri terhadap hal-hal yang mendasar seperti kebutuhan pangan tersebut. “Saya memfokuskan nanti kebijakan-kebijakan saya dalam hal-hal mendasar yang menjawab kebutuhan pangan Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya akan memprioritaskan diri terhadap peningkatan kualitas di sektor pertanian, kelautan, hingga kesejahteraan guru honorer. “Peningkatan produksi pertanian, tingkatkan penghasilan petani, lindungi nelayan, tingkatkan kualitas hidup honorer,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya