SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali (tengah) menghadiri jumpa pers menjelang kick off Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022) sore WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Turnamen pramusim sepak bola Piala Presiden 2022 resmi digulirkan. Seremoni pembukaan dilakukan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022) sore WIB.

Berikut ini pernyataan Menpora Zainudin Amali dalam jumpa pers sesaat sebelum pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo:

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Hari ini kita akan memulai turnamen pramusim Piala Presiden emang dijadwalkan sedianya Bapak Presiden yang akan membuka tetapi karena ada kegiatan yang bersamaan yang sudah terjadwal tiap hari sebelumnya, maka beliau menugaskan saya untuk mewakili Bapak Presiden untuk membuka itu.”

“Kita mulai dengan turnamen pramusim artinya ini adalah persiapan menuju kompetisi musim 2022-2023. Dan kita mulai mencoba dengan penonton. Saya kalau ditanya bagaimana tanggapannya tentu pemerintah mengapresiasi kesiapan dari PSSI dan Polri dalam hal ini Kapolda dan jajaran yang telah menyiapkan kegiatan pembukaan ini dan penonton atau suporter yang datang adalah yang terseleksi.”

“Maksud saya yang terseleksi itu yang punya tiket karena pasti yang tidak punya tiket tidak mungkin bisa masuk ke stadion nah kesiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari dan pada saat saya memimpin rapat koordinasi dengan Polri dengan Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan itu PSSI memberikan jaminan ya. Apalagi Stadion Manahan Solo ini adalah salah satu salah satu stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023. Jadi saya meyakini karena ini dilakukan di stadion yang akan digunakan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 maka pasti stadion ini juga siap jadi penyelenggaraannya siap.”

Baca Juga: Seto Janji Bikin Repot Persis Solo, Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman

“Stadionnya siap, masyarakatnya siap, dan Pak Kapolda sudah siap, bahkan datang langsung jadi saya tidak ada keraguan tentang ini mudah-mudahan bisa lancar dan sukses soal berapa isinya dan lain sebagainya Ketum (PSSI).”

“Turnamen pramusim tahun 2020 menjadi percobaan kita untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tetapi waktu itu belum ada penonton memang ketentuannya seperti itu karena Covid-nya masih tinggi. Nah sama halnya dengan sekarang Piala Presiden ini menjadi tempat untuk kita mencoba pertandingan dihadiri oleh penonton, kalau ini sukses pada saat menggulirkan Liga 1 dan 2 nanti musim 2022 2023 pasti akan menjadi model yang akan menjadi standar.”

“Demikian juga dengan nanti Piala Dunia dan itu tahun 2023 kita akan pakai cara ini. Oleh karena itu kita akan keteliti sedetail mungkin mana-mana yang harus diamankan, mana diperbaiki, dan lain sebagainya. Itu kita akan catat dan kita akan bawa nanti ke kompetisi karena Solo pasti menjadi tempat [Piala Dunia U-20] dan nanti untuk Piala Dunia sudah bisa dipastikan salah satu lapangannya ada di sini [Stadion Manahan].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya