Jokowi Sumbang Sapi Kurban Atas Nama Orang Tua di Ponpes Sukoharjo
Solopos.com|soloraya

Jokowi Sumbang Sapi Kurban Atas Nama Orang Tua di Ponpes Sukoharjo

Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyumbangkan hewan kurban untuk Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyumbangkan hewan kurban untuk Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro yang terletak di Dukuh Mojo, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (20/7/2021).

Satu ekor sapi jenis jawa ini dikurbankan atas nama kedua orang tua Jokowi, almarhum Widjiatno Notomihardjo dan almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo, Jokowi sendiri dan adik-adiknya.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Keliling Tegur Panitia Kurban Iduladha Abaikan Prokes di Semarang

Ketua Yayasan Bani Agung Syuhada sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro Lilis Fatimah mengatakan, hewan kurban ini pemberian dari keluarga Jokowi yang secara rutin setiap tahun selalu berkurban di Ponpes yang diasuhnya. “Tahun sebelumnya dari mas Gibran Rakabuming Raka,” kata dia.

Dia mengatakan ada dua sapi dam 23 ekor kambing yamg dikurbankan di Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro. Dimana satu sapi dari keluarga Jokowi. Sapi dari keluarga Jokowi lebib dulu dilakukan penyembelihan dan disusul sapi lainnya.

Kemudian 23 ekor kambing baru 17 ekor yang disembelih. Lainnya akan dilanjutkan pada Rabu (21/7/2021) besok. Hewan kurban ini akan dibagikan kepada para santri dan warga di sekitar lokasi Pondok Pesantren.

Baca Juga: Tradisi Apitan, Peninggalan Wali Sanga yang Masih Digelar Turun Temurun di Demak



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago