SOLOPOS.COM - Walikota Jokowi saat mencoba mengendarai mobil Esemka (dok)

Walikota Jokowi saat mencoba mengendarai mobil Esemka (dok)

SOLO--Tingginya antusiasme masyarakat terhadap mobil Kiat Esemka rakitan siswa SMKN 2 Solo dan SMK Warga Solo mendorong Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) segera menyelesaikan pembuatan Solo Trade Center (STC) di Solo Techno Park (STP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

STC yang merupakan bagian megaproyek STP diharapkan bisa menjadi tempat perakitan sekaligus show room atau ruang pertunjukan mobil Kiat Esemka. Alasannya pesanan Kiat Esemka saat ini begitu banyak. STC sendiri merupakan bagian terintegrasi dari megaproyek STP. Penjelasan itu disampaikan Jokowi saat ditemui wartawan seusai mider praja, Jumat (6/1/2012).

“Saat ini sudah ada dana Rp 10 miliar yang dianggarkan untuk Trade Center. Sebelum akhir tahun ini harus sudah rampung. Sebab mobil ini (Kiat Esemka-red) memang butuh ruang yang gede sekali,” katanya.

Jokowi menerangkan produksi Kiat Esemka nantinya dengan sistem home industri yang terintegrasi dengan pihak swasta dan STP. Sedangkan untuk pemasaran, Jokowi mendeklarasikan diri sebagai brand ambassador sekaligus sales pemasaran.

(JIBI/SOLOPOS/Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya