SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA –- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi setuju jika Ibu Kota Negara dipindah.

Wacana mengenai pemindahan lokasi ibu kota negara menjadi kian santer. Dalam pertemuannya dengan Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, untuk membahas penanganan banjir, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, juga menyetujui ibu kota negara dipindahkan dari Jakarta ke kota lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya setuju kalau ibu kota dipindahkan dari Jakarta,” kata Jokowi saat bertemu dengan Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Mengenakan batik coklat, Jokowi menyebutkan, pemindahan ibu kota itu dilakukan bila semua cara dalam mengatasi banjir sudah tidak efektif.

“Kalau memang sudah mentok dan kesulitan mengatasi banjir Jakarta, tidak ada jalan lain, saya sangat setuju,” kata Jokowi dalam pertemuan yang juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI, Leimena Suharly, Farhan Hamid, dan Hadjri Thohari.

Belum lama ini Taufiq Kiemas melontarkan gagasan menghidupkan kembali ide memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke kota lain.

Taufiq menunjuk Palangkaraya di Kalimantan Tengah, sebagai kota yang paling pantas menggantikan Jakarta. (Antara/nel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya