Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

JOKOWI PUNYA CUCU : Wow, Kamar Yang Ditempati Selvi Ananda Bertarif Rp1,75 Juta/Hari

SHARE
JOKOWI PUNYA CUCU : Wow, Kamar Yang Ditempati Selvi Ananda Bertarif Rp1,75 Juta/Hari
SOLOPOS.COM - Foto kebahagiaan Gibran dan Selvi serta Jan Ethes Srinarendra di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (11/3/2016). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Jokowi punya cucu, menantu Presiden Jokowi menempati kamar suite room RS PKU Muhammadiyah bertarif Rp1,75 juta/hari.

Solopos.com, SOLO–Sebuah mobil Kijang Innova berwarna hitam memasuki pelataran depan Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (11/3/2016), pukul  13.30 WIB. Dari pintu belakang sebelah kiri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) terlihat menuruni kendaraan yang membawanya menjenguk cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Iriana yang siang itu dibalut blus berwarna krem dan selendang batik sutera berwarna biru tua, seketika membalik badannya dan menyapa rombongan pewarta yang telah menantikannya. Didampingi kakaknya, Haryanto, Ibu Negara menuturkan maksud kedatangannya ke rumah sakit siang itu untuk membicarakan rencana akikah buah cinta pasangan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda.

“Iya, mau sembelih dua kambing. Waktunya nanti dibahas dulu sama Gibran,” katanya saat ditemui wartawan di rumah sakit setempat.

Ibu Negara memastikan kondisi cucu dan menantunya saat itu dalam keadaan sehat. Ia juga membeberkan jika menantunya, Selvi, langsung menjalankan program inisiasi menyusui dini (IMD) dengan cara memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif pascapersalinan, Kamis (10/3/2016) pagi. “Sehat-sehat semuanya. Sekarang masih di ruang perawatan biasa,” kata dia.

Pukul 15.20 WIB, giliran Jokowi datang ke rumah sakit untuk menjenguk cucunya. Presiden yang baru datang setelah memberikan kuliah umum di UNS Solo dan melakukan kunjungan kerja di Waduk Gondang Karanganyar dan Gudang Bulog Triyagan Sukoharjo, menyempatkan datang ke rumah sakit sebelum kembali bertolak ke Jakarta.

Dengan pengawalan ketat Paspampres, Presiden yang kala itu masih dibalut setelah jas yang ia gunakan untuk kunjungan kerja di Soloraya, langsung menuju ruangan kebidanan Annisa B Lantai II Kamar Suite Room 1 tempat perawatan Selvi. Selama lebih kurang satu jam, Jokowi menjenguk anggota baru keluarganya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, selama menjalani perawatan persalinan, keluarga Presiden menempati dua Suite Room di ruang kebidanan Annisa.

Ruang bertarif Rp1.750.000/hari itu dilengkapi dengan fasilitas lengkap di antaranya tempat tidur khusus pasien, satu tempat tidur penunggu pasien, dapur kecil, lemari es, meja makan, dispenser, kamar mandi yang dilengkapi jacuzzi dan pemanas air, hingga kursi penerima tamu di teras.

Pejabat Humas RS PKU Muhammadiyah, Betty Andriani, menuturkan kamar yang dipakai menantu Presiden selama ini cukup laris manis. “Kamar Suite Room selalu ada yang pakai,” terangnya saat dihubungi Espos, Jumat malam.

Sementara itu, Presiden Jokowi yang mampir menengok cucunya tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Ia menyempatkan menyalami sejumlah pengunjung rumah sakit yang ingin menjabat tangannya di lobi. Presiden ditemani Ibu Negara meninggalkan rumah sakit, Jumat sore.

Sedangkan Gibran, saat ditanya kepastian jadwal kepulangan istri dan anaknya, menyatakan akan segera meninggalkan rumah sakit begitu diberikan izin oleh tim dokter setempat. “Secepatnya. Kata dokter, kondisi Selvi sudah baik,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode