SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin seusai menyampaikan pernyataan bersama di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022). Presiden Jokowi menyatakan siap menjadi jembatan komunikasi antara Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin agar kedua pihak mencapai perdamaian. (Antara/BPMI/Laily Rachev)

Solopos.com, JAKARTA — Upaya perdamaian yang dilakukan Presiden Joko Widodo untuk Rusia dan Ukraina belum memberi efek.

Setelah Odesa diserang pasukan Rusia pada Sabtu (2/7/2022) pagi, sebuah ledakan dahsyat mengguncang Kota Mykolaiv di selatan Ukraina tak lama berselang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walikota Oleksandr Senkevich mendesak penduduk untuk tetap tinggal di tempat penampungan. Sirene serangan udara terdengar di seluruh wilayah Mykolaiv, yang berbatasan dengan pelabuhan ekspor penting Odesa, sebelum ledakan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ada ledakan kuat di kota! Tetap di tempat penampungan!” tulis Senkevich dilansir dari Guardian.

Baca Juga: Seusai Bertemu Jokowi, Putin Janji Takkan Ganggu Ekspor Ukraina

Tidak diketahui apa yang menyebabkan ledakan, yang terjadi sehari setelah serangan rudal Rusia menewaskan sedikitnya 21 orang, termasuk dua anak, di wilayah Odesa selatan Ukraina itu.

Delapan orang dipastikan tewas setelah serangan rudal Rusia di sebuah bangunan perumahan di kota Mykolaiv pada hari Rabu, menurut pejabat setempat.

Walikota Senkevich mengatakan delapan rudal telah menghantam kota. Bangunan tempat tinggal tampaknya telah terkena rudal jelajah X-55 Rusia.

Baca Juga: Rusia Kembali Serang Ukraina Setelah Kepulangan Jokowi

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, membantah Rusia menyerang sasaran sipil.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Perang Rusia vs Ukraina: Ledakan Dahsyat Guncang Kota Mykolaiv”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya