SOLOPOS.COM - Pertemuan Fraksi PDI Perjuangan, Minggu (7/9/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Hardian Wicaksono)

Solopos.com, JAKARTA — Anggota DPR, Herman Khaeron, meyakini mantan presiden yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di MPR pada Senin (20/10/2014).

“Saya yakin Bu Megawati Soekarnowati akan hadir dalam pelantikan Pak Jokowi-JK pada 20 Oktober 2014,” kata Herman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/10/2014), seperti dikutip dari Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Herman Khaeron mengatakan keyakinan itu meskipun sejumlah pihak meragukan kehadiran Megawati karena memiliki hubungan buruk dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia, Jokowi merupakan kebanggaan bagi Megawati sehingga diyakini akan hadir dalam pelantikan Presiden RI ketujuh tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pak Jokowi merupakan kebanggaan Bu Megawati sehingga saya kira beliau akan hadir dalam pelantikan Pak Jokowi di MPR,” ujarnya.

Dia tidak yakin, hanya karena hubungan tidak baik dengan SBY, lantas Megawati tidak hadir dalam pelantikan Jokowi. Menurut dia, pelantikan Jokowi-JK menjadi momen baik agar Megawati dan SBY kembali akur.

“Kita harapkan [pelantikan Jokowi-JK] merupakan saat yang tepat bertemunya dua tokoh negara yang kita banggakan yaitu Pak SBY dan Bu Mega di gedung MPR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya