SOLOPOS.COM - Capres terpilih Joko Widodo dengan bersandal japit bersiap menuaikan salat Maghrib saat berbuka puasa di Diamond International Restaurant Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/7/2014). Jokowi menyempatkan diri pulang ke Solo di sela-sela kesibukanya di Jakarta. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar open house bagi warga masyarakat Solo, relawan, dan simpatisan PDIP di Graha Sabha Buana, Rabu (30/7/2014), mulai pukul 10.00 WIB.

Kerabat Jokowi, Haryanto, mengatakan Jokowi dijadwalkan menggelar dua kali open house selama menghabiskan mudik Lebaran perdana setelah resmi ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau malam ini [Selasa, 29/7/2014] acara khusus untuk undangan keluarga, rekan, dan tetangga. Sedangkan besok [Rabu (30/7)] acara open house untuk warga Solo, relawan, dan simpatisan PDIP,” terang kakak Iriana Jokowi ini saat dihubungi Solopos.com, Selasa (29/7/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Haryanto, warga yang ingin bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta ini tidak diberi persyaratan khusus. “Tidak ada syarat khusus. Hanya warga harus bersabar mengikuti prosedur pemeriksaan khusus dari aparat keamanan,” tutupnya.

Sebelumnya, tamu undangan yang mengikuti open house bagi kerabat dan tetangga di kediaman ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, yang berlokasi di Jl. Pleret Raya No. 9A, Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa malam, juga mendapatkan pemeriksaan ketat dari petugas gabungan dari Polresta Solo, Polda Jawa Tengah, dan Mabes Polri.

Tamu yang ingin bersalaman dengan Jokowi wajib mengikuti pemeriksaan detektor logam, dan pemeriksaan manual oleh petugas. Pemeriksaan dua lapis dan sistem pengamanan yang ekstra ketat membuat tamu harus ekstra sabar untuk bisa bersilaturahmi dengan Jokowi.

Salah seorang tamu undangan, Ganta Wahyu, 16, mengaku sudah menanti selama dua jam untuk mengikuti pemeriksaan detektor logam.

“Sejak jam 18.00 WIB kami sekeluarga berlima sudah datang ke sini. Petugas menyuruh parkir di Graha Sabha Buana, setelah itu antre di sini. Sampai sekarang antrean masih panjang,” kata tamu undangan asal Jogja ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya