SOLOPOS.COM - Pameran Seni Korea Selatan-Indonesia, Rabu (8/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara//Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA — Kerja sama Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) dapat terlihat dari sejumlah investasi yang dilakukan perusahaan asal Negeri Gingseng itu di Tanah Air, seperti Lotte, Samsung, dan LG.

Menurut Menteri Luar Negeri (Menlu) Korsel, Yun Byung-Se, kerja sama seperti ini akan terus ditingkatkan. Terlebih presiden terpilih Jokowi merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman dalam bidang ekonomi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebenarnya perusahaan Korea Selatan sudah investasi secara besar di Indonesia, kami juga mendorong terus agar investasi tersebut ditingkatkan,” kata Yun Byung-Se saat bertemu Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Saat ini, Korsel sedang menunggu susunan kabinet yang bakal diusung oleh Jokowi-JK sehingga dapat menentukan langkah selanjutnya dalam bidang ekonomi. Jokowi menyampaikan pertemuan dengan Yun juga terkait kerjasama dalam bidang pembangunan infrastruktur seperti jalur kereta api dan pelabuhan.

“Tadi membahas tentang kerja sama di bidang ekonomi seperti pembangunan jalur kereta api di beberapa daerah yang masih membutuhkan investasi,” kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya