SOLOPOS.COM - Pidato perdana Jokowi sebagai Presiden, Senin (20/10/2014). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan sejumlah perdana menteri atau kepala pemeruintah, dan kepala negara pada hari kedua menduduki jabatan baru, Selasa (21/10/2014).

“Ada pertemuan dengan perdana menteri dan kepala negara, memanggil panglima,” kata Jokowi kala ditemui wartawan di rumah dinas Gubernur DKI, Jl. Taman Suropati Menteng, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia tidak menjelaskan lebih detail tentang materi yang akan dibicarakan. Jokowi menginginkan setelah dilantik langsung menyalakan alarm untuk bekerja. “Besok saja diikuti,” putusnya.

Sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara maupun perwakilan khusus negara sahabat turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden Ketujuh Indonesia Joko Widodo. Di antaranya adalah PM Australia Tony Abbott dan PM Malaysia Najib Razak, ada pula Sultan Hasanal Bolkiah dari Brunei Darussalaam.

Kunjungannya ke Indonesia akan dilanjutkan pertemuan dengan Jokowi. Pihak Majelis Permusyawaratan Rakyat menyatakan para utusan negara tidak diundang, melainkan inisiatif dari para tamu untuk menyaksikan langsung pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya