SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menyatakan masih membicarakan sejumlah program terkait penyesuaian ruang fiskal dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2015.

Kepala Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno Soewandi, mengatakan terdapat program-program yang nantinya masih akan dibicarakan dengan beberapa fraksi di DPR. Menurutnya, dana APBN Rp180 triliun masih relatif cukup untuk membiayai program-program itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami juga sedang mengkaji data kemiskinan yang sudah sangat up date dan mendetail,” ungkapnya ketika bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (10/9/2014).

Rini Soemarno mengatakan pihaknya menyatakan terima kasih atas pertemuan tersebut. Menurutnya, ini membuat transisi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Jokowi bisa berjalan dengan lancar. Dia mengharapkan pada minggu-minggu yang akan datang, komunikasi bakal lebih mendalam.

Sebelumnya Menko Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan pertemuan antara pihaknya dengan Tim Transisi Jokowi-JK bertujuan agar pemerintahan Jokowi-JK bisa berjalan dengan baik. Pihaknya akan membantu persiapan yang akan datang.

“Yang dibahas adalah bagaimana RAPBN yang dibuat oleh pemerintah saat ini, bakal sinkron dengan pelaksanakan pemerintahan yang akan datang. Kami harap ada kesinambungan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya