SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap presiden dan wakil presiden yang baru dapat merealisasikan janjinya untuk berpihak pada masyarakat.

“Saya punya harapan pemihakan benar- benar terjadi pada masyarakat,” ujar Sultan di Komplek Kepatihan, Senin(20/10/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengaku tak ingin mengajari Jokowi dan JK dengan memberikan usulan apa yang harus mereka lakukan dalam waktu dekat ini. Toh mereka telah memiliki program kerja yang disampaikan saat kampanye.

“Ya konsistensi aja yang bisa dilakukan,” tandasnya.

Sultan menaruh perhatian pada program maritim Jokowi. Saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu dulu meminta restu dengan datang ke Keraton Kilen, Sultan mendengar langsung gagasan dari Jokowi terkait implementasi poros maritim dan tol laut.

Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu memiliki cara pandang yang sama soal pengembangan Maritim. Terlebih DIY dalam program kegiatannya memiliki misi untuk mengubah kehidupan perekonomian di selatan DIY
yang kebanyakan bertani untuk memaksimalkan hasil laut.

Program itu bernama ‘Among Tani Dagang Layar.’ Kendati begitu, Sultan belum ingin berkomentar lebih panjang mengenai program Maritim Jokowi itu. “Kita lihat perkembangan saja, sekarang kan belum masuk kantor,”
ujarnya.

Yang jelas, kata dia, presiden dan wapres pasti ke depannya otomatis melibatkan kepala daerah untuk mensinkronkan program kerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya