SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Jokowi (Google Images)

Gubernur DKI Jakarta Jokowi (Google Images)

JAKARTA—Joko Widodo yang Jumat (21/6/2013) mendatang bakal berusia 52 tahun dijagokan banyak orang menjadi calon presiden. Umumnya, kalangan pendukung Jokowi menghendaki mantan wali kota Solo yang kini gubernur DKI Jakarta itu maju dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak demikian halnya dengan peneliti politik senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro. Kendati tak bermaksud menghalang-halangi Jokowi maju dalam Pilpres 2014, ia mengaku yakin Jokowi akan tampil lebih kuat jika berkompetisi dalam Pilpres 2019.

“Ketika Pak Jokowi muncul di 2019 menurut gambaran saya, dia sudah melakukan sesuatu yang luar biasa untuk DKI,” kata Siti Zuhro kepada wartawan di Galeri Caffe, kompleks Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta, Minggu (16/6/2013).

Menurut Siti, pada Pilpres 2019 itu, Jokowi tidak membutuhkan banyak modal untuk berkampanye. “Dari Sabang sampai Merauke enggak ada lagi istilah politik transaksional, enggak perlu money politics,” tegas Siti.

Program-program yang dijalankan Jokowi saat ini dinilainya sudah sangat bagus. Jika Jokowi mampu menjalankan dengan baik hingga akhir masa kerja akan menjadi modal politik yang sangat kuat. “Jokowi bisa jadi amunisi yang ampuh pada 2019,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya